Online Qualifier IGL FIFA 19 Minggu Pertama Hasilkan Tiga dari 24 Calon Top Player

75

Jakarta, 11 Maret 2019 – Babak Kualifikasi minggu pertama FIFA 19 FUT (PS4) Online Qualifier pertama di Indonesia, organized by 1011 Event, telah berakhir. Kompetisi yang mempertandingkan pecinta konsol sepakbola dari level amatir hingga pro tersebut disambut meriah. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya peserta yang melakukan registrasi. Bedasarkan laporan yang diterima Vivagoal.com, terdapat lebih dari 300 peserta dari seluruh Indonesia, yang secara resmi mendaftarkan diri.

Antusiasme yang tinggi dari para peserta, tak lepas dari efektifnya medium promosi yang digunakan oleh Indonesia Gaming League (IGL) selaku penyelenggara. Digital promotion yang mereka lakukan via sosial media dan menyebarkan press release ke berbagai media, menjadi kunci tingginya jumlah pendaftar yang berpartisipasi.

Sekedar informasi, kualifikasi yang dimulai pada Sabtu (9/3) hingga Minggu (10/3) berlangsung cukup sengit. Tercatat 320 player dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri, untuk menjadi tiga terbaik setiap minggunya.

Meski demikian, ketua IGL, Frans Silalahi, mengaku cukup puas dengan suksesnya kualifikasi minggu pertama. “Kualifikasi minggu pertama berjalan dengan cukup lancar dan sesuai dengan ekspektasi kami,” ungkap Frans, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Vivagoal.com pada Minggu (10/3/17) malam WIB.

Menurut Frans, seluruh player yang bermain di minggu pertama cukup apik dan kompetitif. Ia menilai, kompetisi seakan tak memiliki sekat antara pemain amatir dan pro. “Itu tadi saya bilang, meski kualifikasi random, semua mendapatkan porsi bermain yang sama, dan waktu yang sama. Hanya skill saja yang membedakan mereka,” tambahnya.

Di minggu pertama kualifikasi, tercatat 320 player berpatisipasi memeriahkan event perdana FIFA 19 FUT ini. Meski demikian, hanya mereka yang beruntung yang bisa meraih posisi “Top 3 Player” setiap minggunya. Sekedar catatan, ketiga player tersebut berhasil menumbangkan 317 nama yang berpartisipasi dalam kualifikasi minggu pertama. Adapun mereka yang berhasil lolos otomatis ke Liga antara lain:

01. Egi

Nama Peserta: Egi Ilyas Fauzi
Asal: Sukabumi
PSN ID: QRT_DeadlyDuo
Nama Tim: QUARANTINE FUT

02. Andika

Nama Peserta: Andika Putra Sanjaya
Asal: Makassar
PSN ID: Arighijeux
Nama Tim: Jeux Makassar

03. Pugu

Nama Peserta: Pugu Mujahid Mantang
Asal: Jakarta
PSN ID: Codock83
Nama Tim: Naga FC

Itulah tiga terbaik yang melaju ke Liga. Saat ini, mereka yang terpilih bisa rehat sejenak, seraya menunggu tahap kualifikasi lainnya selesai. Masih ada tujuh minggu yang tersisa sebelum Liga dimulai. Artinya, slot untuk “Top 21 Player” masih bisa diperebutkan oleh siapa aja. Nantinya, dari total 24 top player, akan dibagi ke dalam dua Liga yakni Big East dan Big West. Siapa yang akan melaju hingga ke fase Liga nantinya? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut kalian bisa kunjungi sosial media IGL berikut:
Instagram: @igl.id
Fanpage: Indonesia Gaming League
Salam olahraga!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.