Pac-Man 99 Sajikan Pertarungan 99 “Pakuman” di Nintendo Switch

76

Battle royale menjadi genre yang diminati oleh gamer pencinta permainan multiplayer. Lewat permainan tersebut, mereka bisa bertarung menghadapi player lain (dalam jumlah besar) di mana semua orang adalah musuh. Tidak heran kalau banyak developer menyertakan gaya permainan ini dalam game miliknya. Contohnya Bandai Namco, yang hadir membawakan game berjudul Pac-Man 99.

Sesuai dengan judulnya, game ini menyertakan elemen battle royale ke dalam permainan klasik ciptaan Toru Iwatani. Gameplay-nya tidak jauh berbeda dengan versi orisinalnya. Gamer bertugas mengendalikan Pac-Man untuk melahap semua Pac-Dot (atau Pellet), sambil menghindari kejaran para Ghost. Dan dengan memakan Power Pellet, kalian bisa memakan para hantu untuk beberapa waktu. Simpel, kan?

Tapi sesuai dengan gaya permainan yang diusungnya, Pac-Man 99 menghadirkan sejumlah fitur menarik. Setiap Ghost yang dilahap berubah menjadi Jammer Pac-Man bagi player lain, yang akan memperlambat pergerakannya. Hal itu akan memudahkan mereka untuk ditangkap oleh para hantu, dan tereliminasi dari pertarungan. Gamer yang mampu bertahan paling akhir bakal keluar sebagai pemenang, dan menerima gelar “Pac-One.”

Fitur menarik lainnya muncul dalam bentuk Sleeping Ghosts. Ketika dimakan, mereka bakal muncul di belakang satu Ghost sehingga gamer bisa melancarkan serangan kombo setelah memakan Power Pellet!

Selain melahap para Ghost, Pac-Man 99 juga menyertakan semacam strategi yang bisa digunakan untuk mengeliminasi lawan. Selama dalam permainan, kalian bisa memilih Speed, Train, Stronger, atau Standard dengan menekan tombol A, B, X, atau Y. Hal tersebut akan merubah jalannya permainan, misalnya Speed yang membuat tempo permainan jadi lebih cepat. Lewat Analog Stick kanan, kalian bisa memilih target yang ingin diserang seperti Knockout, Hunter, Counter, dan Random.

Pac-Man 99 bisa diunduh secara gratis oleh pemilik Nintendo Switch mulai tanggal 7 April melalui Nintendo eShop. Syaratnya, kalian harus menjadi anggota Nintendo Switch Online lebih dulu. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.