Panda Jadi Juara di Tekken World Tour Finals 2018

564

Menggunakan karakter dari tier teratas menjadi hal yang wajar dilakukan dalam turnamen khusus fighting game, contohnya Tekken. Namun, apa jadinya jika karakter yang dianggap lemah justru mampu keluar sebagai juara? Hal inilah yang terjadi di Tekken World Tour Finals 2018, di mana untuk pertama kalinya, pemilik nickname “Rangchu” yakni Jeong Hyeon-ho berhasil keluar sebagai juara dunia dalam game Tekken 7, dengan menggunakan karakter yang tidak biasa yakni Panda!

Sejak awal, professional player asal Korea Selatan tersebut sering memakai karakter yang merupakan peliharaan sekaligus bodyguard Ling Xiaoyu. Hal ini tentu membuatnya mendapatkan perhatian lebih karena dari segi efektivitas, ditambah dengan ukuran tubuhnya yang besar sehingga mudah dipukul, Panda dipandang sebagai karakter low tier sehingga jarang digunakan. Namun, berkat ketekunannya yang mengagumkan, Rangchu berhasil maju ke babak final dan mengalahkan sejumlah top player Tekken lainnya seperti Knee, JDCR, Saint dan JimmyJTran.

Di babak final, Rangchu berhadapan dengan Son Byung-moon alias “Qudans” selaku juara dalam Tekken World Tour Finals 2017. Memilih Devil Jin sebagai karakternya, audiens lebih menjagokan Qudans dan memprediksikan kalau ia bakal keluar sebagai pemenang. Namun, di luar dugaan, Rangchu dengan karakter Panda yang ia gunakan mampu meredam serangan-serangan lawannya sehingga setelah melalui pertarungan yang mendebarkan, akhirnya ia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kemenangan Panda di ajang Tekken World Tour Finals 2018 menjadi kejutan bagi audiens yang memenuhi Theater Amsterdam, Belanda. Bahkan sebelum menyerahkan piala pada Jeong Hyeon-ho, Katsuhiro Harada selaku director dari Tekken 7 tidak bisa menyembunyikan rasa terkejutnya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.