by Fitra in
News

Panic Inc. adalah perusahaan perangkat lunak dan video game asal Amerika Serikat mengembangkan sebuah konsol genggam dengan ukuran mini yang diberi nama PlayDate.

Kabar PlayDate bakal rilis telah dipublikasikan sejak 22 Mei 2019 silam. Namun pada saat itu, konsol mini ini baru sekadar informasi di mana pengembang Panic baru mengumumkan bahwa mereka meluncurkannya pada tahun 2021 ini.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang apa yang membuatnya menjadi begitu menarik. Pasalnya Nintendo Switch OLED dan Steam Deck adalah konsol yang tak kalah popularnya.

Dilansir dari laman Techradar bahwa PlayDate adalah sesuatu hal yang baru dan unik karena ukurannya yang hanya segenggam telapak tangan serta tampilannya yang begitu retro.

Kini Panic membuka pre order untuk konsol PlayDate melalui websitenya mulai 29 Juli, besok. Untuk biayanya, Panic mematok harga $179 atau sekitar Rp 2,6 Juta dengan kurs Rp 14.500 saat ini. Harga tersebut tentu saja belum termasuk harga pengiriman.

Lalu apa yang gamers dapatkan dari PlayDate? Selain ukurannya yang mini dan mudah di bawa kemana-mana. Penawaran dari gameboy yang satu ini adalah konektivitas Wi-Fi, pengisian daya USB-C dan Dock Stereo.

Dock Stereo saat ini sedang dikembangkan Panic untuk PlayDate di mana Dock bertujuan untuk mengisi daya konsol sebagai bagian dari speaker Bluetooth dan tempat pena. Oleh karena itu, tak heran jika konsol mini disebut sebagai konsol yang unik.

Selain itu, tampilan layar dari PlayDate merupakan monokrom reflektif dengan ukuran 2,7 inci. Mungkin terlihat kecil karena memang gameboy ini mempertahankan istilah tersebut.

PlayDate memiliki fitur yang dinamakan D-Pad dan dua tombol dibagian depan. Ada pula tombol menu yang terletak di atas speaker dan di samping layar. Masih ada banyak hal yang akan gamers ketahui setelah memiliki konsol ini digenggaman.

Pada musim pertama ini, Panic menghadirkan beberapa game yang dapat dimainkan oleh para gamers. Berikut ini game di PlayDate pada musim pertama.

1.Crankin’s Time Travel Adventure
2Battleship Godios
3.Boogie Loops
4.Casual Birder
5DemonQuest 85
6.Echoic Memory
7.Executive Golf DX
8.Flipper Lifter
9.Forrest Byrnes: Up in Smoke
10.Hyper Meteor
11.Lost Your Marbles
12.Omaze
13.Pick Pack Pup
14.Questy Chess
15.Ratcheteer
16.Sasquatchers
17.Snak
18.Spellcorked!
19.Zipper
20.Saturday Edition
21.Whitewater Wipeout

Panic PlayDate sejauh ini masih menjadi misteri karena mungkin banyak di antara kita yang penasaran dengan konsol yang satu ini. Oleh karena itu, siapkan diri untuk menyambut pre order PlayDate dihari esok.2

Share Post:

Related Posts