by Aseek Ching in
News

Pada tahun 2014 lalu, indie developer Ustwo Games meluncurkan permainan berjudul Monument Valley untuk platform Android dan iOS. Premis yang ditawarkan sangat sederhana: bermain sebagai Princess Ida, gamer harus mengendalikannya untuk mencapai poin tertentu dalam setiap level di mana untuk melakukan hal tersebut, pemain dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya untuk memanipulasi perspektif.

Hal tersebut membuat Monument Valley dinobatkan sebagai salah satu mobile game terbaik di tahun 2014, dan mampu meraup keuntungan sebesar US$6 juta – jauh lebih besar dibandingkan bujet US$1,4 juta yang dibutuhkan untuk proses produksi. Kesuksesannya pun semakin meroket setelah game itu muncul di salah satu episode House of Cards pada tahun 2015, di mana sang tokoh utama Frank Underwood (diperankan oleh Kevin Spacey) tampak memainkan game yang dimaksud.

Keunikan itulah yang nampaknya menarik perhatian Paramount Pictures karena beberapa waktu lalu, mereka mengumumkan akan mengadaptasi indie game buatan Ustwo Games tersebut menjadi sebuah film layar lebar. Menurut infonya, proyek tersebut akan dikembangkan bersama dengan Weed Road Pictures yang dimiliki oleh Akiva Goldsman, penulis naskah, sutradara dan produser yang dikenal lewat karya-karyanya seperti Batman & Robin (1997), A Beautiful Mind (2001), dan Cinderella Man (2005). Nantinya, film ini tersebut bakal menempatkan live actors dalam dunia permainan Monument Valley yang bernuansa fantasi.

Patrick Osborne, animator sekaligus sutradara yang berhasil menyabet Academy Award untuk kategori “Best Animated Short Film” lewat film animasi pendek Feast (2014), dan sekarang sedang membidani film hasil adaptasi dari webcomic karya Noelle Stevenson yang berjudul Nimona, ditunjuk untuk mengepalai proyek yang dimaksud.

Dalam invertiew bersama Deadline Hollywood, Osborne merasa tertarik untuk membawakan dunia Monument Valley yang unik ke layar kaca, dengan bantuan para storyteller Paramount dan Weed Road yang bertalenta tinggi. Deadline juga menuliskan bahwa pihak studio kini tengah mencari penulis cerita untuk bekerjasma dengan sutradara Patrick Osborne. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply