Patahkan Kutukan 3 Musim, EVOS Juarai Mobile Legends Premiere League Indonesia Season 4

68

Perjalanan panjang ajang kompetitif paling bergengsi untuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), MPL Indonesia Season 4, berakhir dengan babak Grand Final (26-27 Oktober 2019), setelah sebelumnya menjalankan babak Regular Season selama 8 pekan (23 Agustus – 13 Oktober 2019). Sebanyak 6 tim Mobile Legends yang berhasil meraih peringkat tertinggi di klasemen akhir Regular Season, beradu strategi dan ketangkasan di panggung utama di Tennis Indoor Stadium, Gelora Bung Karno.

Tim-tim MPL terbaik (EVOS Esports, RRQ, Alter Ego, AURA, ONIC, dan Bigetron) yang berlaga di babak Grand Final MPL ID Season 4, memperebutkan total hadiah lebih dari US$300.000, predikat tim Mobile Legends terbaik di Indonesia, dan 2 tiket untuk bertanding di kejuaraan dunia MLBB yang bertajuk M1 World Championship 2019. Namun, langkah menuju juara tidak mudah, karena setiap tim harus menunjukkan tensi dan ambisi untuk menjadi tim terbaik dari yang terbaik.

Panasnya pertarungan di Playoffs MPL ID S4 sudah dapat tergambarkan dari pembagian bracket pertandingan. ONIC bertemu dengan Aura sedangkan Alter Ego berhadapan dengan Bigetron. Sementara itu, para pemimpin klasemen, EVOS dan RRQ, menunggu para pemenang di setiap pertandingan sebelumnya.

Pertemuan antara EVOS melawan RRQ kembali terjadi sebagai pertandingan pamungkas, seolah mengulang sejarah MPL ID S2 yang digelar pada 17-18 November 2018. EVOS sempat tertekan di awal permainan. Namun, berkat agresifnya permainan Oura, Donkey dan Rekt, EVOS berhasil memimpin perolehan Networth dengan selisih 13K Gold. Tekanan terakhir ini rupanya tak sanggup dibendung oleh Lemon dan kawan-kawan RRQ. EVOS pun berhasil mengamankan piala MPL ID, seolah menegaskan “kutukan” atas EVOS hanya bualan semata.

Oura, satu-satunya pemain yang sejak dari MPL Indonesia S1 selalu bersama EVOS, akhirnya membawa pulang piala paling bergengsi ini. “Karena dari Season 1 sudah berjuang keras buat juara MPL, perasaan senang atas kemenangan MPL ini sungguh luar biasa” ujar pemain bernama asli Eko Julianto ini.

Selain keseruan dan kemeriahan yang terjadi selama di lokasi acara, penonton di rumah juga tidak kalah bersemangat. Dibuktikan dengan pencapaian 250 ribu penonton lewat live streaming di platform Facebook. Pencapaian ini memecahkan rekor baru, setelah sebelumnya menembus angka 200 ribu dalam Regular Season.

EVOS dan RRQ akan mewakili Indonesia di ajang M1 World Championship 2019, yang mempertemukan 16 tim Mobile Legends terbaik dari 14 negara. Turnamen ini jadi ajang kompetitif MLBB pertama kali untuk tingkat dunia. M1 akan menyajikan total hadiah lebih dari US$250.000, dan diselenggarakan pada 15-17 November 2019 di Axiata Arena, Malaysia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://id-mpl.com/.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.