Pelantikan Pengurus Daerah Esports Indonesia Provinsi Banten

98

Serang – Pengurus Tingkat Provinsi Cabang Olahraga Esports se-Indonesia masa bakti 2020-2024 resmi dilantik hari ini, Sabtu (14/03/2020). Uniknya, proses pelantikan para pengurus ini juga disesuaikan dengan pola olahraga esports ini, yang identik dengan cara online. Pelantikan dilakukan secara online menggunakan teknologi video conference, atau disebut dengan E-Pelantikan.

Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo, membacakan kata-kata pelantikan dari Jakarta, dan kemudian diikuti oleh 34 Pengurus Tingkat Provinsi se-Indonesia. Penandatanganan Berita Acara sendiri dilakukan oleh para Ketua Pengurus Provinsi dengan menggunakan HP/Laptop Tablet, untuk kemudian dikirim ke Jakarta.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Brigjend Pol (purn) Rumiah Kartoredjo, yang hadir di E-Pelantikan Pengurus Esports Indonesia Tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Serang, Banten mengapresiasi penggunaan teknologi video conference dalam pelantikan pengurus cabang olahraga ini. “Kami menyambut baik proses pelantikan online seperti ini, dan bisa juga dicontoh oleh pengurus cabang olahraga lainnya,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Rumiah menambahkan, pengurus esports Banten ini diharapkan segera bekerja keras dalam memperkenalkan organisasi kepada masyarakat. “Pengurus harus bekerja keras untuk memajukan olahraga esports dan memperkenalkan organisasi ini kepada masyarakat Banten,” ujar Rumiah. Selain itu, Rumiah juga berpesan agar Pengurus Esports Indonesia Provinsi Banten untuk segera membentuk pengurus di tingkat Kabupaten dan Kota di Banten. “Segera bentuk Pengcab-Pengcab agar nanti bisa masuk sebagai anggota KONI Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Esports Indonesia Provinsi Banten, Muhamad Fajar Setiawan, usai dilantik mengatakan bahwa ke depan, yang akan segera dilakukan adalah membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten dan Kota, serta mengadakan kompetisi esports di tingkat Provinsi Banten. “Setelah dilantik hari ini, kami segera menyusun kepengurusan di kabupaten kota sambil menunggu dikirimkan AD/ART dari Pengurus Besar Esports Indonesia, dan yang tidak kalah penting yaitu kami akan menyelenggarakan kompetisi esports di Banten ini,” terang Fajar.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Esports Banten, Hendi Hendra Bayu, menuturkan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerja sama dalam memajukan olahraga esports di Banten, serta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari KONI Banten. “Pengurus harus dapat bekerja sama dalam memperkenalkan olahraga esports kepada masyarakat, dan menyalurkan hobi putra-putri agar menjadi lebih positif serta terarah. Tidak lupa ucapan, terima kasih kepada Ketua KONI Banten atas dukungannya kepada Pengurus Esports Banten” kata Ketua Pengurus Esports Indonesia Provinsi Banten, Hendi Hendra Bayu.

Perlu diketahui bahwa PB Esports Indonesia adalah satu-satunya organisasi cabang olahraga esports yang resmi, diakui, dan bernaung pada induk olahraga tertinggi di Indonesia yaitu KONI.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.