Penampakkan Xbox One S All-Digital, Konsol Tanpa Disc Drive

200

Masih ingat dengan berita di tahun 2018 lalu, di mana Microsoft bakal meluncurkan konsol Xbox One tanpa disc drive? Berdasarkan info dari situs Thurrot.com, disebutkan bahwa konsol yang dimaksud memiliki nama sandi “Maverick.” Namun, Windows Central mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan bocoran mengenai produk yang dimaksud, ditampilkan dalam bentuk Photoshop mockup. Mempunyai nama Xbox One S All-Digital, diperkirakan kalau konsol versi disc-less ini bakal dirilis tanggal 7 Mei 2019.

Berdasarkan laporan Windows Central, Xbox One S All-Digital memiliki bentuk yang serupa dengan Xbox One S biasa. Yang membedakan hanya absennya disc drive di bagian depan, serta tombol eject yang biasanya terletak di sebelah kiri. Konsol ini dikatakan memiliki 1TB hard drive, dibundel dengan tiga game yakni Forza Horizon 3, Minecraft, serta Sea of Thieves. Tidak disebutkan kalau bundel ini juga disertai subscription Xbox Game Pass, tapi mungkin nantinya disertakan secara terpisah.

Semua bentuk pemakaian dari platform tersebut akan dilakukan melalui online connection. Untuk sementara ini, belum ada penjelasan mengenai berapa harga yang ditawarkan untuk Xbox One S All-Digital. Namun, Windows Central memperkirakan kalau versi ini memiliki banderol harga paling rendah, dibanding semua Xbox One yang tersedia di pasaran. Perlu dicatat bahwa hal tersebut hanya spekulasi semata, sehingga kemungkinan akan mengalami perubahan.

Kelihatannya, Microsoft menyiapkan Xbox One S All-Digital untuk menyambut kedatangan fitur game streaming garapannya, yakni Project xCloud. Apalagi, setelah Google merilis Stadia, pimpinan divisi Xbox, Phil Spencer, mengatakan akan memamerkan “sesuatu yang besar” di E3 tahun ini. Apakah yang mereka maksudkan di sini adalah bentuk final dari Project xCloud? [Aseek]




One thought on “Penampakkan Xbox One S All-Digital, Konsol Tanpa Disc Drive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.