Pendiri LINE, Jungho Shin, Diangkat Sebagai Co-CEO

224

Tokyo, 29 Maret 2019 – LINE Corporation kemarin mengumumkan pengangkatan Jungho Shin, Chief WOW Officer (CWO) dari LINE Corporation, sebagai Co-CEO LINE Corporation. Berlaku efektif mulai 1 April 2019, keputusan ini diperoleh setelah rapat dewan direksi perusahaan. LINE kini akan memiliki dua perwakilan direktur yaitu Takeshi Idezawa, selaku CEO dan Presiden, serta Jungho Shin, selaku Co-CEO dan Chief WOW Officer.

Penunjukan Jungho sebagai Co-CEO dijalankan seiring dengan bergeraknya LINE Corporation ke tahap pengembangan selanjutnya. Dengan pola pikirnya yang berorientasi pada layanan dan cara kerja di “WOW,” Jungho merupakan orang dibalik penciptaan berbagai layanan yang ada – termasuk aplikasi pesan LINE yang populer secara global – dan telah memelopori pertumbuhan perusahaan di skala internasional.

Sebagai perwakilan direksi, Jungho akan fokus pada peningkatan daya saing layanan LINE dan mempromosikan inovasi – serta bertanggung jawab untuk menciptakan layanan inovatif dan kegiatan operasional perusahaan. CEO dan Presiden LINE Corporation, Takeshi Idezawa, akan fokus pada sisi manajemen, pendapatan perusahaan, struktur organisasi, sumber daya manusia, dan perekrutan, untuk menciptakan lingkungan terbaik bagi Grup LINE.

Dengan Takeshi dan Jungho yang berkomitmen pada bidang keahlian masing-masing di bawah struktur baru ini, LINE berkeinginan untuk memperkuat dan meningkatkan struktur manajemen perusahaan, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih gesit, dan memberikan layanan kelas dunia yang akan mempercepat pertumbuhan LINE, baik di Asia maupun secara global.

LINE memulai “fase pertumbuhan kedua” tahun ini, dengan bergerak menuju domain bisnis baru seperti FinTech, AI, dan blockchain. Pada bulan Februari, perusahaan menunjuk Jungho sebagai “Chief WOW Officer,” dan berkomitmen untuk dapat memiliki pola pikir yang berorientasi pada layanan serta menciptakan layanan yang “WOW.” Pola pikir “berorientasi layanan” menggambarkan filosofi pendiri LINE, yang menyatakan bahwa keunggulan kompetitif dari segi layanan mampu membawa perusahaan melampaui persaingan yang penting untuk pertumbuhan bisnis. “WOW” adalah kata yang merangkum nilai inti perusahaan dalam memberikan pengalaman baru bagi pengguna, suatu hal yang benar-benar memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai penunjukkan Jungho sebagai CWO pada bulan Februari dapat dilihat di: https://linecorp.com/en/pr/news/en/2019/2625

01 Struktur Baru Perwakilan Direksi (dimulai sejak 1 April)
Takeshi Idezawa, CEO and Presiden
Jungho Shin, Co-CEO dan Chief WOW Officer (saat ini CWO)

02 Profil Perwakilan Direksi
Jungho Shin
Co-CEO dan Chief WOW Officer dari LINE Corporation
Lahir pada 25 Februari 1972

Latar Belakang Profesional
Juli 1999: Bergabung dengan OZ Technology Inc.
April 2002: Bergabung dengan Neowiz Games Corporation
Juni 2005: Bergabung dengan 1noon Co. Ltd. (now NAVER Corporation)
Juli 2008: Ditunjuk sebagai General Manager of Corporate Planning Department di Naver Japan Corporation (now LINE Corporation)
Januari 2012: Ditunjuk sebagai Director of LINE Corporation
Maret 2013: Ditunjuk sebagai Representative Director of LINE Plus Corporation (current)
April 2014: Ditunjuk sebagai Director and Chief Global Officer (CGO) of LINE Corporation
April 2018: Ditunjuk sebagai Director and Chief Service Officer (CSO) of LINE Corporation
Februari 2019: Ditunjuk sebagai Chief WOW Officer (CWO) of LINE Corporation (current)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.