Penjualan Skin Dark Star Cho’Gath Mampu Menembus 6 Juta Dolar

1778

Riot Games selaku pencipta game League of Legends yang mengusung genre MOBA, mengumumkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan lebih dari US$6 juta untuk penjualan skin Dark Star Cho’Gath, termasuk icon, emote serta bundel lainnya, yang dilangsungkan sejak tanggal 13 Juli hingga 10 Agustus kemarin. Mereka mengatakan bahwa dana yang terkumpul akan diserahkan kepada sejumlah lembaga nonprofit di berbagai belahan dunia, termasuk Make-A-Wish Foundation, GlobalGiving, serta Special Effect.

Lewat pernyataan yang mereka keluarkan, Riot Games mengaku sangat terkesan dengan besarnya dana yang berhasil terkumpul, sekaligus mengucapkan terima kasihnya kepada Bryan, Make-A-Wish Foundation, GlobalGiving, lembaga-lembaga nonprofit yang ikut berpartisipasi, juga kalangan gamer yang membeli skin Dark Star Cho’Gath. Walaupun sudah tidak lagi tersedia di pasaran, Riot Games menyebutkan bahwa Dark Star Cho’Gath akan kembali muncul dalam bentuk Gemstone skin, namun tidak dengan konten lainnya seperti icon dan emote.

Penggarapan skin tersebut merupakan hasil kerjasama antara Riot Games dengan Make-A-Wish Foundation serta Bryan, salah seorang fan League of Legends yang didiagnosa menderita osteosarcoma, sejenis kanker tulang. Melalui yayasan tersebut, Bryan mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Riot Games dan menciptakan skin untuk karakter League of Legends favoritnya yakni Cho’Gath. Akhirnya skin Dark Star Cho’Gath pun tercipta dan dijual oleh pihak developer dengan harga 1,350 RP (sekitar US$10), di mana seluruh keuntungan yang diperoleh ditujukan untuk amal.

Sebelum melakukan kunjungan ke markas Riot Games yang berlokasi di Los Angeles, Bryan telah melakukan brainstorming dengan pihak developer dari rumah sakit melalui surel dan video chat, di mana ia memberikan masukan mengenai versi awal dari skin Cho’Gath, mencobanya dalam permainan, hingga terlibat dalam pembuatan theme song Dark Star Cho’Gath. Meski awalnya hanya dibuat secara ekskusif untuk Bryan, namun setelah desainnya selesai, Riot Games ingin menggunakan skin tersebut untuk tujuan yang lebih baik.

Dark Star Cho’Gath merupakan skin kedua yang dijual oleh Riot Games untuk keperluan amal, di mana sebelumnya mereka telah meluncurkan skin Championship Ashe yang berhasil mengumpulkan dana sebesar US$2 juta. Bedanya, pihak developer hanya menyumbangkan 25% dari penjualan total, sementara hasil penjualan skin Dark Star Cho’Gath sepenuhnya diberikan untuk amal. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.