Perilisan Total War: Three Kingdoms Diundur ke Bulan Mei

349

Three Kingdoms merupakan entri ke-13 dalam Total War, seri permainan bergenre turn-based strategy dari Creative Assembly. Mengangkat salah satu era paling populer dalam sejarah Tiongkok, game itu awalnya direncakan untuk rilis pada tanggal 7 Maret. Tapi beberapa waktu lalu, melalui blog resmi Total War, pihak developer mengumumkan bahwa mereka akan memundurkan peluncurannya. Menurut jadwal barunya, Three Kingdoms akan hadir tanggal 23 Mei 2019, dan tersedia di platform PC.

Rob Bartholomew selaku brand director di Creative Assembly, menyatakan kalau penundaan ini terpaksa dilakukan, agar tim developer memiliki cukup waktu menyempurnakan permainan. “Terdapat sejumlah fitur revolusioner yang disertakan, dan terlihat sangat bagus. Tapi kami ingin memastikan kalau semuanya berjalan dengan baik.”

Ia juga menambahkan “Lewat Three Kingdoms, kami berupaya menciptakan tingkat kompleksitas baru. Karena itu, kami perlu sedikit waktu lagi untuk memastikan sistemnya bekerja sebagaimana mestinya, dan memberikan pengalaman Total War yang sudah dinantikan.”

Sejumlah fitur yang masih dipoles oleh pihak developer adalah memuluskan transisi battle animation tertentu, serta memastikan keseimbangan pencahayaan di berbagai jenis cuaca dan variabel lingkungan. Di samping itu, Creative Assembly memanfaatkan waktu ekstra ini, untuk memperbaiki sejumlah bug yang masih tersisa, hingga memastikan agar localization dilakukan dengan baik.

Perlu diperhatikan bahwa pihak developer menjamin, kalau penundaan ini tidak berpengaruh pada pre-order. Namun, jika menemui kendala, mereka menyarankan agar konsumen mengontak retailer tempat mereka melakukan pemesanan, atau support staff Sega selaku publisher.

Cerita dalam Total War: Three Kingdoms diawali dengan pengangkatan Emperor Xian, yang masih berusia 8 tahun, sebagai penguasa dinasti Han. Ia dijadikan penguasa boneka oleh warlord Dong Zhuo, yang memerintah secara lalim. Hal ini menyebabkan munculnya para warlord baru, yang membentuk aliansi untuk menjatuhkan Dong Zhuo.

Namun, karena tiap warlord memiliki rencana tersendiri, dan pergantian kesetiaan sering terjadi, gamer harus mampu mengatasi semua itu demi mempersatukan daratan Tiongkok. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.