Red Dead Redemption II Hadirkan Permadeath Untuk Kuda

247

Pada bahasan sebelumnya, GameStation menuliskan bahwa kuda memiliki peran lebih ketimbang sekedar alat transportasi dalam Red Dead Redemption II. Dan melalui info terbarunya, Rockstar Games mengatakan bahwa mereka akan menerapkan permadeath bagi kuda yang gamer gunakan selama dalam permainan. Sekedar info, Red Dead Redemption II memungkinkan gamer untuk menjalin hubungan dengan tungganganmu, sehingga mereka bisa menjadi rekan terpercaya. Makin erat hubungan yang terjalin, maka semakin baik pula performa dan perilaku sang kuda dalam pertempuran.

Karena memiliki peranan yang penting dalam permainan maka di samping merawat dan memberinya makan, gamer harus memperhatikan keselamatan sang kuda. Hal ini ditekankan oleh Phil Hooker selaku director of technology di Rockstar Games, di mana dalam sebuah interview ia mengatakan “Ia (kuda-red) adalah rekan paling dekat dan terpercaya, dan kalian akan selalu bersama. Untuk menegaskan kekuatan hubungan itu kami harus membuatnya rentan agar gamer menghormati dan merawatnya selama bermain, sehingga semuanya terasa pribadi dan nyata”.

Tidak mengherankan kalau Rockstar menerapkan sistem permadeath untuk kuda, terlebih dengan fokus mereka untuk membuat kuda sebagai companion dan bukan sekedar metode transportasi semata. Mengetahui bahwa tunggangannya tidak akan respawn setelah mati menjadi motivasi yang kuat bagi gamer untuk merawat kuda mereka. Bahkan meski pemain tidak mempunyai kedekatan dengan kudanya, mengganti tunggangan yang telah mati mengharuskan pemain mengulang proses untuk membuat kuda liar setia dengan kita, dan memastikan agar mereka berperilaku dan memiliki performa baik dalam combat.

Hanya dalam beberapa hari lagi, Red Dead Redemption II sudah bisa dimainkan karena dijadwalkan untuk rilis tanggal 26 Oktober nanti. Tersedia di platform PlayStation 4 dan Xbox One, gamer yang berminat untuk membelinya bisa menemukan sejumlah bundel menarik yang telah disiapkan oleh Rockstar Games, meski gamer yang beruntung telah mencoba game yang dimaksud jauh-jauh hari. [Aseek]




One thought on “Red Dead Redemption II Hadirkan Permadeath Untuk Kuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.