Persona 5 Royal, Hadirkan Beragam Fitur Permainan Baru

296

Di tahun 2016, Atlus meluncurkan Persona 5 selaku installment keenam dalam seri Persona. Ceritanya difokuskan pada protagonis utama berjuluk Joker, yang membentuk tim Phantom Thieves of Hearts bersama beberapa rekannya. Mereka bertugas menjelajahi Metaverse, alam berisi keinginan bawah sadar manusia dan membasmi niat jahat mereka, yang berwujud monster berjuluk Shadow.

Kini, sang developer tengah menyiapkan enhanced version-nya yakni Persona 5 Royal, dikenal sebagai Persona 5: The Royal di Jepang. Melalui website resminya (versi Jepang), Atlus membeberkan sejumlah informasi menarik mengenai game yang bakal tersedia untuk PlayStation 4. Di antaranya adalah kemunculan dua karakter baru, jenis musuh baru, dan lain sebagainya.

NEW CHARACTERS

  • Kasumi Yoshizawa (seiyuu: Sora Amamiya)

Gadis cantik yang juga pindah ke Shujin Academy, di tahun yang sama Joker pindah ke sekolah tersebut. Sejak sekolah menengah, ia dikenal lewat prestasinya di bidang senam irama. Bahkan Shujin Academy menaruh harapan besar pada masa depannya.

Nampaknya, gadis berambut merah ini mengagumi sang protagonis utama, tetapi tidak menyetujui tindakan Phantom Thieves of Hearts. Ia meyakini bahwa seseorang harus belajar memecahkan masalahnya sendirian, ketimbang meminta bantuan orang lain. Apakah ia akan menjadi kawan, atau lawan?

  • Takuto Maruki (seiyuu: Satoshi Hino)

Orang kepercayaan Phantom Thieves yang baru. Ia adalah guru pembimbing yang dipekerjakan paruh waktu, menyusul terjadinya insiden yang melibatkan seorang guru di Shujin Academy.

Ia disukai murid-murid karena menjadi pendengar yang baik, dan sering memberikan saran yang berguna.

THE UNTOLD THIRD SEMESTER
Dalam storyline Persona 5 orisinal, terdapat sejumlah bagian yang masih misterius, utamanya mengenai semester ketiga yang memegang peranan penting. Semua itu akan dibeberkan dalam Persona 5 Royal.

Protagonis dan rekan-rekannya diperlihatkan mengunjungi kuil untuk mengikuti perayaan Hatsumōde.

Kemunculan karakter baru bernama “Ikemen” alias “handsome man,” yang memanggil dirinya dengan sebutan “wagahai.” Sama seperti yang biasa dilakukan oleh seekor kucing tertentu…

STUDENT AND THIEF LIFE, REBORN!
Persona 5 Royal menghadirkan sejumlah konten baru yang bisa gamer jalani, baik ketika menjadi murid sekolah maupun Phantom Thief.

  • Student Life – Kichijouji

Sebuah lokasi populer di Tokyo, dan menjadi area baru yang dapat pemain kunjungi. Menampilkan perpaduan kultur dan kepribadian, spot ini disukai oleh kaum pria dan wanita dari semua umur.

  • Student Life – Darts Live

Melalui kolaborasi dengan pihak Darts Live, kalian dapat menemui mesin permainan mereka yakni DARTSLIVE 3. Dengan memainkannya, apakah gamer akan mendapat bonus tertentu?

  • Student Life – New Dating Spots

Sejumlah dating spot baru dapat gamer temui selama dalam permainan. Salah satu contohnya adalah aquarium, di mana Kasumi terlihat mengajak protagonis kita menyaksikan pertunjukan lumba-lumba.

  • Student Life – Status Assist

Dengan hadirnya fitur Status Assist, gamer bisa mendapatkan beragam saran yang berkaitan dengan kehidupan di sekolah. Hal itu tentu memberikan kemudahan lebih jauh lagi bagi kalian.

  • Phantom Thief Life – Kyoma

Ketika memasuki Metaverse, kini gamer dapat menemui musuh baru yang tangguh bernama Kyoma. Dibutuhkan usaha lebih keras agar kalian bisa mengalahkannya.

  • Phantom Thief Life – Lockdown

Suasana penjara yang biasanya tenang, kini jadi lebih ramai dengan munculnya lebih banyak command yang muncul. Terdapat opsi untuk menciptakan Persona baru, berlatih, dan lain sebagainya.

  • Phantom Thief Life – Palace

Saat menjelajahi Palace, kini pemain bisa menemukan treasure misterius di sejumlah lokasi tertentu. Apa fungsinya?

Persona 5 Royal dijadwalkan untuk rilis tanggal 31 Oktober untuk kawasan Jepang, dan tahun 2020 untuk region Amerika dan Eropa. Game tersebut akan tersedia dalam dua versi berbeda, yakni Standard Edition (8,800 yen) dan Limited Edition (13,800 yen). [Aseek]

Source Info




One thought on “Persona 5 Royal, Hadirkan Beragam Fitur Permainan Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.