Pertandingan Overwatch Antara Korea Selatan dan Finlandia Terganggu Crash

840

Dalam setiap turnamen eSports, pertandingan di mana kedua belah saling menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing demi meraih kemenangan tentu menjadi pertandingan yang menarik untuk disimak. Tapi apa jadinya jika momen krusial tersebut terganggu oleh masalah teknis? Hal inilah yang terjadi dalam Overwatch World Cup 2018 di hari pertama antara dua negara yang mempunyai skill mumpuni yakni Korea Selatan, yang berhasil menjadi juara di tahun 2016, melawan Finlandia.

Ketika bermain di map Rialto, tim Finlandia yang awalnya sempat tertinggal dua poin dari lawannya mulai menyamakan kedudukan setelah mengganti strategi permainan dengan memakai taktik camping. Namun beberapa waktu setelah memasuki game keempat, terjadi hal yang mengejutkan semua orang di mana para hero berhenti bergerak satu demi satu! Setelah sempat terhenti hampir selama 30 menit, pertandingan pun kembali dilanjutkan di mana setelah melalui pertarungan yang panjang, akhirnya Korea Selatan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Penonton yang menyaksikan pertandingan ini berspekulasi bahwa terhentinya permainan disebabkan oleh server yang mengalami crash. Namun berdasarkan pernyataan dari pihak Blizzard selaku observer, disebutkan bahwa pangkal dari masalah tersebut bukanlah client crashing melainkan koneksi LAN yang terputus; hal paling tidak menguntungkan dalam sejarah Overwatch World Cup.

Sekedar informasi, Overwatch World Cup merupakan turnamen eSports Overwatch yang diorganisir langsung oleh pihak Blizzard Entertainment selaku developer dan publisher dari game yang dimaksud. Dimulai sejak tahun 2016 lalu, ajang ini telah mempertarungkan para pemain Overwatch profesional dari berbagai belahan dunia, dengan pertandingan final yang biasanya diselenggarakan di ajang BlizzCon. Di tahun 2016, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tim Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara pertama setelah menundukkan tim Rusia, sementara posisi juara ke-3 dan 4 diisi oleh Swedia dan Finlandia. Tim Korea Selatan kembali menunjukkan keunggulannya dengan menjuarai turnamen tahun 2017, di mana posisi juara 2,3 dan 4 diraih oleh tim Kanada, Swedia dan Prancis. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.