PlatinumGames Beberkan Detail Tentang Astral Chain

201

Astral Chain jadi salah satu game yang dipamerkan dalam online presentation Nintendo Direct, yang digelar tanggal 13 Februari lalu. Dikembangkan oleh PlatinumGames, permainan tersebut bakal menghadirkan aksi-aksi tingkat tinggi, yang disajikan dalam tempo cepat. Dan melalui website resminya, sang developer membeberkan sejumlah info tambahan mengenai proyek yang tengah mereka kembangkan.

ABOUT ASTRAL CHAIN
The Ark: sebuah kota multikultural yang besar dan makmur. Tapi bencana terjadi saat sejumlah gerbang dimensi misterius terbuka, membawa beragam makhluk asing berbahaya yang menyerang penduduk, dan merusak daratan. Pihak kepolisian Ark pun membentuk satuan tugas khusus, dikenal sebagai Neuron, untuk menghadapi ancaman para alien secara langsung.

Peluang terakhir umat manusia dalam menghadapi invasi ini adalah senjata hidup khusus yang dinamakan Legion. Sebagai anggota Neuron pemula, gamer dan Legion milikmu harus bekerja bersama untuk menyelesaikan beragam kasus, serta menyelamatkan umat manusia.

Astral Chain memberimu kendali penuh pada dua karakter sekaligus untuk menjalankan Synergetic Action, dikembangkan oleh Platinum Games. Beralihlah di antara beberapa tipe Legion serta skill, untuk menyelamatkan dunia dengan caramu sendiri.

THE STORY

Cerita dalam Astral Chain mengambil setting di sebuah metropolis di masa depan bernama Ark. Ketika kota yang makmur ini diserang makhluk-makhluk dari dimensi lain, menjadi tugas satgas khusus Neuron untuk menghadapinya. Jika tidak, maka dunia yang kita kenal akan berakhir!

TWIN HEROES

Di sini gamer akan bermain sebagai dua bersaudara kembar, yang baru bergabung dengan Neuron dan mendapatkan Legion-nya tersendiri. Sebelum memulai permainan, kalian bisa memilih untuk mengendalikan protagonis pria atau wanita. Nantinya, karakter yang tidak dipilih bakal menjadi anggota tim yang paling dekat denganmu. Masakazu Katsura, mangaka yang dikenal lewat Zetman dan Video Girl Ai, menjadi desainer bagi kedua tokoh utama serta Legion mereka.

SYNERGIC ACTION

Harapan terakhir umat manusia melawan invasi dari dimensi lain adalah Legion – living weapon yang dihubungkan pada manusia sebagai pengendalinya. Gamer dan Legion milikmu harus bekerja sama melawan monster-monster alien – serta memecahkan beragam kasus lainnya. Synergetic Action menjadi tugas sehari-harimu di Neuron!

Bekerja samalah dengan Legion milikmu untuk melancarkan serangan-serangan terkoordinasi pada satu musuh…

…atau menghadapi beberapa musuh secara bersamaan!

Melalui trailer serta screenshot yang dipamerkan oleh PlatinumGames, gamer bisa mengetahui sejumlah info tambahan menarik. Di antaranya adalah ability untuk memprediksi peristiwa yang terjadi di area tertentu, lewat reka ulang dengan memakai holographic interface. Fitur serupa bisa ditemukan dalam Batman: Arkham Origins, ketika gamer menyelidiki TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dan seperti yang telah disebutkan, pemain juga akan menghadapi kasus-kasus lain yang tidak berkaitan dengan ancaman para alien. Hal ini diperlihatkan dalam trailer, menampilkan sang protagonis memanfaatkan Legion untuk menangkap seorang manusia.

Menurut infonya, game ini bakal dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 30 Agustus 2019. Selain hadir dalam versi standar, tersedia pula Collector’s Edition yang menampilkan bonus CD berisi soundtrack orisinal, serta art book. Dibanderol seharga 10.778 yen (plus pajak), versi khusus ini bisa diperoleh melalui Nintendo eShop dan Amazon Japan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.