PlatinumGames Segera Luncurkan The Wonderful 101: Remastered

174

Beberapa waktu lalu, PlatinumGames memajang sebuah cuitan yang menarik perhatian kalangan gamer. Pasalnya, dalam post berisi foto Hideki Kamiya, terdapat petunjuk berupa waktu serta tanggal yang mengarah ke angka “101.” Tidak heran kalau gamer langsung mengaitkannya dengan The Wonderful 101, yang mereka garap untuk Wii U di tahun 2013 lalu. Ternyata, tebakan mereka tepat – PlatinumGames membeberkan kalau mereka akan menghidupkan kembali game tersebut via The Wonderful 101: Remastered.

Beda dengan sebelumnya di mana mereka menggandeng Nintendo sebagai publisher, PlatinumGames berencana menerbitkan sendiri versi remaster ini. Untuk itu, mereka meminta bantuan gamer dengan membuka Kickstarter bagi proyek tersebut, yang berlangsung dari 3 Februari hingga 6 Maret. Mematok $500.000 sebagai target tertinggi, developer berencana merilis The Wonderful 101: Remastered untuk Nintendo Switch, PC (via Steam) dan PS4. Hanya dalam waktu singkat, PlatinumGames berhasil memperoleh dana sebesar lebih dari $665.000!

Kini, mereka menetapkan target baru yakni (maksimal) $1.5 juta. Jika berhasil tercapai, selain menambahkan mode Time Attack, sang developer bakal menambahkan permainan 2D side-scroller baru berjudul Luka’s First Mission. Menurut info, The Wonderful 101: Remastered dijadwalkan untuk rilis sekitar bulan April 2020 di platform yang telah disebutkan.

The Wonderful 101 berkisah tentang kelompok superhero bernama Wonderful Ones, yang berusaha melindungi Bumi dari ancaman Geathjerk Federation. Selama dalam permainan, gamer bisa merekrut para penduduk dan “membentuk” mereka menjadi beragam formasi lewat fitur bernama Unite Morph. Lewat fitur inilah, Wonderful Ones bisa mengalahkan musuh atau melewati beragam rintangan.

Game yang disutradarai Hideki Kamiya ini berhasil meraih sukses berkat gameplay-nya yang unik. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.