PlayerUnknown’s Battleground Siapkan Season 4 dan Cross-Platform Play

123

Sebagai game yang mempopulerkan genre battle royale, PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG, masih menjadi game dengan popularitas tinggi. Karena itu, PUBG Corporation selaku developer terus mengembangkan produk garapannya, untuk mempertahankan prestasi yang telah diraihnya. Belum lama ini, mereka mengumumkan mengenai perilisan update terbarunya yakni Season 4, yang akan menambahkan beragam konten baru.

Season 4 menghadirkan dua fitur yang dinantikan oleh para player, yakni Erangel Visual Update serta Survivor Pass 4: Aftermath. Fitur yang pertama menghadirkan perombakan visual untuk map orisinal Erangel, memberinya tampilan baru yang dapat gamer nikmati. Tidak hanya itu, PUBG Corporation juga menambahkan sejumlah rahasia, yang memberikan petunjuk bagi sejarah masa lalu Erangel.

Selain perubahan di bidang visual, Erangel Visual Update juga menyajikan rebalance bagi semua jenis senjata dan kendaraan.

Sementara itu, Survivor Pass 4: Aftermath mengisahkan tentang sejarah Erangel pada pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds, tapi melalui media yang berbeda. Fitur ini memungkinkan gamer untuk mendapatkan lebih dari 100 reward bertema Erangel, dengan menyelesaikan beragam misi atau meningkatkan level Pass. Aftermath juga menghadirkan cooperative mission system, di mana para pemain bisa bekerja sama menyelesaikan misi, demi mendapatkan reward.

Selain itu, terjadi pengembangan pada mission change system, memungkinkan gamer mengganti lebih banyak misi, dengan memakai BP (Battle Point). Survivor Pass 4: Aftermath bisa didapatkan melalui in-game store seharga 1000 G-Coin. Kalian juga bisa memperolehnya dari pack PUBG – Aftermath, yang dijual seharga $14.99 di Microsoft Store atau PlayStation Store.

Season 4 juga jadi jalan pembuka bagi developer, untuk menyertakan fitur cross-platform play ke PlayerUnknown’s Battlegrounds! Rencananya, PUBG Corporation akan menggelar Public Test Server (PTS), memungkinkan pemilik PS4 dan Xbox One untuk bermain bersama. PTS digelar sekitar akhir September nanti, sebelum akhirnya diimplementasikan pada semua live servers pada bulan Oktober 2019.

Season Pass 4 bagi PlayerUnknown’s Battlegrounds versi konsol, bakal dirilis tanggal 27 Agustus mendatang. Info selengkapnya bisa dilihat melalui patch note resmi berikut ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.