PlayStation 4 Bantu Remaja di Jepang Bebas Dari Penculikan

92

PlayStation 4 jadi salah satu gaming console yang merajai pasaran, dan berhasil membukukan penjualan yang cukup memuaskan. Konsumen memakai produk buatan Sony ini sebagai sarana pelepas stress, atau berinteraksi dengan orang lain via multiplayer play. Tapi bagi seorang remaja di Jepang, PS4 menjadi alat yang berhasil membantunya membebaskan diri dari penculikan!

Menurut laporan NHK News, kasus ini menimpa seorang siswi SMA asal Saitama. Ia berkenalan dengan pelaku, Hiroyaku Goto, pria 44 tahun yang berprofesi sebagai manajer sebuah perusahaan di Yokohama, melalui media sosial. Sang gadis pun memutuskan untuk pergi ke Tokyo menjumpai sahabat barunya. Nahas, setibanya di rumah pelaku, ia menyita alat komunikasi milik korban dan menyekapnya di dalam rumah.

Pada tanggal 4 Juli, orang tua sang remaja melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa anak mereka telah hilang. Sayangnya, pihak berwenang mengalami kesulitan untuk melacak keberadaan si gadis. Tapi satu bulan kemudian, mereka mendapat surel dari korban yang memberi tahu mereka mengenai lokasi tempatnya berada. Uniknya, korban ternyata mengirim email kepada pihak berwajib melalui PlayStation 4 milik pelaku!

Tidak ada penjelasan mendetail tentang bagaimana cara korban mengirimkan surel melalui PlayStation 4. Diperkirakan kalau ia melakukannya melalui built-in web browser yang dimiliki PS4. Sementara Gamerant berspekulasi bahwa korban memakai voice command untuk melakukannya, saat pelaku sedang tidak di rumah.

Pihak kepolisian segera mendatangi lokasi yang dimaksud dan berhasil menemukan sang remaja, yang untungnya berada dalam keadaan sehat walafiat. Dan Hiroyaku Goto, yang ternyata terlibat dalam sejumlah kasus kriminal lain yang belum terungkap, diamankan oleh yang berwajib.

PlayStation 4 memang memiliki web browser yang dapat dipakai untuk surfing internet, meski jarang digunakan oleh pemiliknya. Alasan utamanya adalah karena user interface-nya yang tidak user friendly. Tapi dalam kasus ini, fitur itulah yang justru berhasil membantu seseorang melepaskan diri dari penculiknya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.