PlayStation 4 Gold Edition

PlayStation 4 Gold Edition: Hiburan Para Jutawan

1194

PlayStation 4 Gold Edition mungkin masih asing di telinga kita. Tetapi kini Anda bisa bermain game seru dengan konsol seharga Rp 140 juta ini.

PlayStation 4 Gold Edition mungkin masih asing di telinga kita. Kalau Anda biasanya bermain game PlayStation 4 di konsol yang biasa, kini Anda bisa bermain dalam balutan emas 9 karat berbobot 229 gram dengan harga setara mobil mewah. Diumumkan oleh retailer asal United Arab Emirates, Jumbo Electronics, PlayStation 4 edisi emas ini dibanderol dengan harga Rp 140 juta.

Mengusung tampilan yang sleek dan minimalis namun berkelas serta elegan, PlayStation 4 Gold Edition menggunakan accelerated processing unit (APU) yang dikembangkan oleh AMD sebagai hasil kerja sama dengan Sony. APU tersebut akan memiliki chip tunggal yang mengkombinasikan central processing unit (CPU) dengan graphics processing unit (GPU), begitu pun dengan komponen yang lain semisal memory controller dan video decoder.

PS1-1095x614Kemampuan processing-nya tersebut bisa digunakan untuk grafis dan simulasi fisik atau bahkan untuk kombinasi keduanya. Konsol game yang menyertakan chip sekunder ini menangani proses pengunduhan, pengunggahan dan social gameplay ini, juga menyediakan sistem memori terpadu GDDR5 berkapasitas 8 GB dengan bandwidth maksimal berkekuatan 176 GB/s. Kemampuannya ini 16 kali lebih kuat ketimbang dengan apa yang terdapat di PS3 sehingga konsol game ini memiliki “umur” yang lebih panjang.

Baca Juga: Smartfren Luncurkan 2 Andromax Sekaligus yang Mendukung VoLTE

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, PlayStation 4 Gold Edition mendapatkan respon yang positif, terutama karena kesediaan Sony membuka peluang bagi para indie developers untuk mengembangkan permainan bagi PS4 dan konsep trading games yang dimungkinkan oleh Sony. Dibanderol dengan harga sekitar enam juta rupiah untuk edisi standar, Sony PlayStation 4 sudah tersedia pada kuarter ke empat tahun lalu.

4-1095x881Sementara itu, PlayStation 4 spesial ini melapisi diri dengan warna rose gold dan telah diumumkan tahun lalu melalui ajang Games14, konvensi video game yang mengambil tempat di Timur Tengah. Selain PlayStation 4 Gold Edition, Xbox One juga kebagian edisi emas serupa.

Keduanya didesain dan diproduksi oleh perusahaan perhiasan asal Italia, Gatti. Mereka menyebutkan kalau konsol ini dilapisi oleh emas murni, bukan emas campuran seperti kebanyakan gadget edisi emas lainnya. [BaR/G+]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.