PlayStation 5 & Xbox Series X Dipamerkan di Bulan Mei?

303

Efek dari pandemi COVID-19 telah menyebar ke berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia gaming. Di antaranya ialah dibatalkannya E3 2020, salah satu gaming expo berskala internasional yang rencananya digelar tanggal 9-11 Juni 2020. Hal ini membuat sejumlah pengumuman penting batal dirilis. Namun, Daniel Ahmad selaku analis dari Niko Partners, mengatakan kalau beberapa di antaranya akan dibeberkan lebih cepat. Salah satunya mengenai PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Lewat akun Twitter pribadinya, Ahmad memperkirakan kalau Sony dan Microsoft bakal memperkenalkan next-gen console mereka di bulan Mei nanti. Sekadar info, di bulan Maret lalu Microsoft menampilkan desain dan info seputar Xbox Series X. Sementara Sony baru memperlihatkan desain controller PlayStation 5 saja yakni DualSense.

Uniknya, Video Games Chronicle mengonfirmasi rumor yang diungkapkan oleh Daniel Ahmad, meski mereka mengaku mendapatkannya dari sumber berbeda. VGC menyatakan bahwa:

  • “Seseorang yang mengetahui rencana Sony berkata pada VGC bahwa belakangan ini, perusahaan berencana mengungkapkan PlayStation 5 pada bulan Mei.”
  • “Disebutkan bahwa Microsoft berencana mengungkapkan (Xbox Series X) bulan Mei; info yang sama dengan apa yang dikatakan pada VGC.”

Sayang, VGC menambahkan bahwa di tengah situasi yang sulit ditebak (akibat COVID-19), ada kemungkinan kalau rencana itu bakal berubah. Wajar saja; penyebaran virus Corona yang massive memaksa pelaku industri gaming membatalkan rencana yang telah mereka susun untuk tahun 2020. Contohnya Sony, yang membatalkan perilisan dua proyek barunya yakni The Last of Us Part II serta Marvel’s Iron Man VR.

Kita lihat saja, apakah rumor yang dibeberkan oleh kedua pihak ini terbukti benar atau tidak. Satu hal yang pasti, kedua next-gen console dijadwalkan untuk rilis pada kuartal keempat tahun 2020. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.