PlayStation Cetak Rekor Sebagai Merek Konsol Terlaris Dalam Sejarah

123

Mustahil rasanya jika gamer tidak mengenal PlayStation (PS), lini produk video game console yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment (SIE). Sejak memulai debutnya di tahun 1994 hingga sekarang, Sony telah telah “menelurkan” empat generasi PS berkualitas ke pasaran. Dan masing-masing konsol selalu mencapai penjualan yang memuaskan di seluruh penjuru dunia. Untuk itu, Guinness World Record memberikan penghargaan bagi PlayStation sebagai “merek home video game console terlaris dalam sejarah.”

Penghargaan itu diberikan di ajang PlayStation Awards 2019 tanggal 3 Desember kemarin, bersamaan dengan perayaan ulang tahun konsol pertamanya. Ken Kutaragi, mantan petinggi SIE yang dijuluki “Bapak PlayStation,” mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut. Mendampinginya adalah Jim Ryan, pemegang jabatan CEO di Sony Interactive Entertainment.

Dalam pidatonya, Kutaragi mengatakan bahwa ia dapat melihat masa depan yang cerah untuk brand yang diciptakannya. Hal bernada serupa juga dilontarkan oleh Jim Ryan, yang merasa bangga karena produk mereka mendapat mendapat pengakuan dari Guinness. Keduanya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para partner dan fans di seluruh dunia, atas dukungan yang diberikan hingga sekarang.

Berdasarkan data, sejak perilisan konsol pertama hingga tanggal 7 November 2019, Sony berhasil menjual lebih dari 450 juta unit PlayStation. Perlu diperhatikan bahwa angka tersebut merupakan gabungan dari penjualan konsol generasi pertama hingga yang terbaru. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.