PlayStation China Hero Project Hadirkan 7 Game Menarik

168

Di tahun 2016 lalu, Sony Interactive Entertainment Shanghai (SIES) meluncurkan sebuah gagasan bertajuk “China Hero Project.” Tujuannya adalah mendukung para developer Tiongkok, yang berhasil menciptakan konten luar biasa, untuk menjadi bagian dari “keluarga” PlayStation. Setelah merilis lima game untuk gelombang pertamanya, SIES memamerkan tujuh proyek lain yang tergabung dalam gelombang kedua.

In Nightmare

Dikembangkan oleh Magicfish Studio, In Nightmare (judul sementara) menghadirkan sebuah petualangan yang diselimuti dengan nuansa horor. Selama dalam permainan, kalian akan menjelajahi dunia mimpi yang misterius, serta menghadapi beragam ancaman yang terdapat di dalamnya. Meski belum memiliki banyak info, melalui game ini pihak developer berusaha menginspirasi orang-orang, agar mempunyai ketertarikan terhadap filosofi dan pengetahuan.

AI-LIMIT

Mengusung genre Action-RPG, game ini dikembangkan oleh studio Sense Games yang dimiliki oleh Palm Pioneer. Di sini pemain akan bermain sebagai Arrisa, yang harus menjalani petualangan demi menyelamatkan dunianya dari kehancuran. Selama dalam permainan, kalian bisa menggunakan beragam equipment untuk meningkatkan kemampuan sang heroine. Tersedia pula berbagai yang menghasilkan combat stance unik, sehingga gamer bisa mengembangkan ritme serta gaya bertarungnya sendiri.

Evotinction

Game garapan Spikewaves Games ini memfokuskan permainannya pada hacking serta stealth. Dengan memakai kedua fitur tersebut, kalian harus mampu menghadapi beragam rintangan yang ditemui selama dalam permainan. Memadukan “evolution” dan “extinction,” Evotinction bakal membahas mengenai pesatnya perkembangan teknologi, serta potensi ancaman yang ditimbulkannya bagi umat manusia. Sejauh mana spesies kita bisa berkembang melalui teknologi?

F.I.S.T.

Tokoh utama dalam permainan bernuansa Metroidvania ini adalah seekor kelinci, yang mempunyai tangan mekanik raksasa di punggungnya. Memakai senjata andalannya, ia berjuang mengalahkan pasukan robot yang menginvasi dunianya. Dalam petualangannya, ia bisa menemui sejumlah NPC yang bakal membantu perjuangannya, beragam senjata serta item untuk digunakan, dan masih banyak lagi. TiGames selaku developer berharap agar F.I.S.T. (judul sementara) bisa menyajikan permainan Metroidvania yang berkualitas, dan dinikmati oleh kalangan gamer.

Convallaria

Satu-satunya proyek yang difokuskan pada online play. Convallaria buatan Loong Force menempatkan para player dalam dunia permainan yang luas, dan dihuni oleh beragam jenis musuh berbahaya. Gamer bisa memakai beragam senjata untuk menghadapi mereka, baik senjata api maupun melee weapon. Menampung 5 player (mungkin lebih) dalam setiap sesinya, gamer harus bekerja sama supaya bisa bertahan hidup dalam kerasnya dunia permainan.

ANNO: Mutationem

Menampilkan permainan sarat aksi dengan visual bergaya pixel art, ANNO: Mutationem garapan ThinkingStars memiliki keunikan tersendiri dibanding proyek-proyek lainnya. Mengambil setting di sebuah metropolis masa depan, gamer akan bermain sebagai seorang gadis yang handal dalam menggunakan pedang. Ia akan memakai keahliannya untuk menghadapi beragam musuh berbahaya, mulai dari mecha raksasa hingga monster ganas! Game ini menerapkan SCP Foundation untuk memadukan ide-ide kreatif dari berbagai author di seluruh dunia.

RAN: Lost Islands

Mengambil setting waktu abad ke-17, dikisahkan kalau peradaban mulai berkembang, dan berbagai negara berusaha mencari daratan baru. Di sini kalian dapat memilih satu dari 3 faksi (kemungkinan lebih) yang tersedia, dan bersaing untuk memperebutkan wilayah kekuasaan. Penyerangan ke wilayah lawan jadi kuncinya, di mana gamer bisa menggunakan beragam senjata untuk melumpuhkan pasukan lawan. Sekilas, game yang dikembangkan oleh Jolly Roger ini tampak mirip dengan versi sederhana dari For Honor buatan Ubisoft Montreal.

Ketujuh game yang dimaksud dipamerkan di PlayStation China Hero Project Spring Showcase, yang digelar tanggal 7 Maret 2019. Tidak hanya itu, SIE juga menghadirkan sejumlah info tambahan dari sejumlah game yang masuk dalam jajaran gelombang pertama. Di antaranya adalah Hardcore Mecha, Immortal Legacy: Jade Cypher, dan lain-lain. Semua game dalam China Hero Project dikembangkan untuk PlayStation 4, tapi belum memiliki tanggal rilis resminya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.