PlayStation Luncurkan Lini Action Figure Totaku

847

Seolah tidak mau kalah dengan Nintendo lewat rilis action figure Amiibo, PlayStation resmi mengumumkan kalau mereka juga akan merilis lini action figure mereka sendiri yang bernama Totaku. Tidak berbeda jauh dengan Amiibo, koleksi action figure ini hanya menghadirkan karakter original dari franchise eksklusif besutan Sony.

Dari luar keduanya memang terlihat serupa, tapi saat ini masih belum ada konfirmasi apakah Totaku nantinya memiliki fitur NFC (near-field communication) yang sama dengan Amiibo. Menariknya, tiap action figure dipatok dengan harga yang sama, yaitu USD 9.99 atau sekitar IDR 130.000. Dengan harga yang relatif lebih murah, sepertinya Totaku hanya berfungsi sebagai koleksi pajangan saja.

Semua koleksi action figure Totaku hanya tersedia secara eksklusif untuk retailer GameStop, jadi kamu mungkin harus melakukan impor. GameStop akan meluncurkan action figure dari tujuh karakter yang termasuk Crash Bandicoot, Hunter dari Bloodborne, Kratos dari God of War, Heihachi dari Tekken, PaRappa the Rapper, Sackboy dari LittleBigPlanet, dan kendaraan Feisar FX350 dari Wipeout.

Untuk saat ini masih belum ada kepastian apakah kedepannya akan ada lebih banyak action figure dari karakter eksklusif Sony lainnya atau tidak. Tapi dengan bantuan perusahaan aksesoris game ternama seperti ThinkGeek, sepertinya karakter seperti Nathan Drake, Aloy, dan Kat kemungkinan juga akan diproduksi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.