Playstation VR Akan Dapat Memainkan Semua Game PS4 dan Streaming Netflix

1418

Kemarin baru saja Sony mengumumkan mengenai tanggal rilis serta banderol harga dari perangkat VIrtual Reality terbaru mereka apalagi kalau bukan Playstation VR. Anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipi teknologi Virtual Reality ini tentu akan berbahagia lebih lagi dengan kehadiran perangkat satu ini. Dan mungkin menjadi pertanyaan besar bagi semua orang di seluruh dunia, apakah perangkat VR milik Sony ini nantinya dapat memainkan game-game kesukaan kita terutama game PS4 dan juga menonton video kesukaan kita nantinya. Tidak perlu lagi menunggu lama untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan ini.

Kabar gembiranya adalah Anda akan dapat menikmati bermain game PS4 Anda dan juga menonton film kesukaan Anda melalui Playstation VR ini. Namun dalam memainkan game dan emnonton ini bukan berarti Anda akan melakukannya dengan sudut pandang orang pertama. Anda hanya akan melakukannya seperti bermain dalam sebuah lingkungan realitas virtual dimana nanti Anda akan dihadapakan pada sebuah layar yang akan menampilkan game dan video favorit Anda di dalam perangkat Sony VR ini.

Para pengguna perangkat ini nantinya dapat menikmati bermain game dan menonton video dengan lebar maksimal kontennya sampai 5 meter. Dan dapat disaksikan dengan jarak pandang sebesar 2,5 meter. Kalian juga nantinya akan bisa menyaksikan konten video 360 derajat di perangkat satu ini. Artinya Anda akan benar-benar dimanjakan dan merasakan pengalaman langsung dan nyata bermain game dan menonton film kesukaan Anda.

Hal ini lebih baik daripada tidak sama sekali bukan. Game-game yang nantinya akan bisa dimainkan dengan sempurna pada perangkat Playstation VR ini antara lain Star Wars Battlefront, RIGS Mechanized Combat League, Until Dawn: Rush of Blood, dan masih banyak lagi game-game seru lainnya. Sejauh ini sudah lebih dari 230 developer yang menyatakan diri siap mengembangkan game untuk perangkat ini dan sudah ada lebih dari 160 proyek yang sedang berjalan.

Perangkat Playstation VR ini akan dirilis terlebih dulu di Amerika Utara pada bulan Oktober 2016 nanti dengan banderol harga sebesar 399 USD. Ini belum termasuk perangkat controller dan Playstation Camera namun menurut pihak Sony akan ada paket penjualan yang menyertakan kedua perangkat tersebut. Namun belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai harga dan kapan keluarnya paket penjualan ini.

Bagi kita di Indonesia mungkin masih harus bersabar lagi bila ingin merasakan teknologi Virtual Reality milik Sony ini. Untuk sementara ini baru Samsung Gear VR saja perangkat teknologi VR yang masuk ke Indonesia. Itupun dipaketkan bersama smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun cepat atau lambat Sony pasti merilis perangkat Playstation VR mereka ke seluruh dunia. Kita tunggu saja kelanjutannya.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.