by Muhammad Ilham in
Esports News

Minggu ini menjadi minggu terakhir bagi ke-16 tim yang lolos Super Weekend apakah mereka layak untuk melangkah ke PlayersUnknonw’s Battleground (PUBG) Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4: Country Finals. Di antara 16 tim tersebut, Bigetron RA menjadi salah satu tim yang paling disorot menyusul inkonsistensi performa yang mereka tunjukkan di dua minggu sebelumnya.

Prestasi mentereng serta skuat yang cukup mendalam yang dimiliki oleh Bigetron RA tentunya menjadi salah satu alasan mengapa tim ini patut untuk diunggulkan. Akan tetapi, di dua minggu sebelumnya, mereka tidak kunjung menunjukkan performa yang sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Bahkan, di minggu kedua PMPL ID S4, mereka tidak lolos ke Super Weekend setelah meraih posisi juru kunci di Weekday.

Baca juga:

Hal tersebut menimbulkan banyak sekali spekulasi mengenai turunnya performa Bigetron RA di PMPL ID S4 kali ini. Salah satunya adalah kepergian mantan pemainnya, Microboy, ke kandang ‘Macan Putih, EVOS Reborn, yang menjadikan Bigetron RA mengalami penurunan performa.

Selain itu, publik juga sempat mempertanyakan strategi yang dilakukan oleh pelatih baru dari tim Bigetron RA, JangS, yang dinilai tidak jelas dalam hal menentukan formasi. Pandangan tersebut muncul lantaran skuat yang diturunkan oleh Bigetron RA di minggu pertama dan kedua selalu berubah-ubah.

Padahal, kita bisa tahu, bahwa dengan kedatangan pemain anyar mereka, uHigh, serta JangS, diharapkan dapat mendongkrak performa tim Bigetron RA. Namun, kenyataannya, kehadiran kedua pilar baru tersebut belum memberikan dampak yang besar kepada tim ini.

Pada perhelatan PMPL ID S4 Weekday di minggu keempat, Bigetron RA juga tetap memperlihatkan inkonsistensi performa. Dari delapan game yang mereka lakukan di dua hari Weekday, mereka hanya mendapatkan satu Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Meskipun mereka bertengger di peringkat ketiga dan lolos ke Super Weekend-3, hasil ini belum bisa dikatakan sebagai peak performance dari Bigetron RA.

Di Super Weekend-3 kali ini, mereka harus berjibaku untuk bisa menampilkan performa terbaik mereka. Selain untuk mengamankan satu tiket ke PMPL ID S4: Country Finals, mereka harus bisa untuk membuktikan diri mereka bahwa mereka tetaplah tim yang kuat dalam PUBG Mobile.

Saat ini, mereka berada di peringkat ke-13 dengan 141 poin dengan skip di minggu kedua. Untuk ukuran dan ekspektasi publik terhadap Bigetron RA, hasil ini sangatlah jauh.

Super Weekend-3 menjadi kesempatan terakhir Bigetron RA untuk membuktikkan diri mereka dan mendapatkan tiket Country Finals. Pertanyaan terakhir, bisakah mereka?

Share Post:

Related Posts