Pocket Mortys – Morty’s life in Pokemon way

956

Sudah banyak judul franchise film seri kartun yang memiliki adaptasi video game. Judul-judul seperti Spongebob Squarepants, The Simsons, sampai Adventure Time sudah tidak asing lagi untuk kalian. Kali ini salah satu produk adaptasi dari serial kartun kembali hadir untuk memeriahkan dunia mobile game. Berjudul Pocket Mortys, gamer akan diajak untuk mengikuti petualangan Rick dan juga Morty yang tak hanya penuh dengan canda tawa tetapi juga unsur action yang membungkus permainannya.

22

Rick and Morty In the Different Way
Sejarahnya Rick and Morty merupakan sebuah serial kartun untuk kalangan dewasa yang diciptakan untuk Adult Swim. Serial ini menceritakan petualangan seorang ilmuwan yang tukang mabuk dengan cucu lelakinya yang mudah dipengaruhi bernama Morty. Bersama dengan kakek jeniusnya ini Morty selalu mengalami petualangan-petualangan seru dalam dunia pararel. Begitupula dengan game yang berjudul Pocket Mortys ini. Alkisah kakek Rick dari dimensi lain muncul dan mengacau di dunia yang didiami oleh Rick dan Mortyr pada masa sekarang. Akibatnya Rick dan juga Morty masa sekarang akhirnya ditangkap dan harus mempertanggung jawabkan perbuatan yang tidak mereka lakukan.

14

Serunya berbeda dengan game petualangan lainnya, game ini menggunakan permainan ala Pokemon yang terkenal dengan tangkap-menangkap berbagai monster. Sama seperti Pokemon yang menghadirkan berbagai jenis monster, Pocket Mortys juga menghadirkan berbagai jenis Morty yang memiliki kekuatan khasnya. Namun jangan bayangkan ada banyak elemen yang bakal hadir sebagai kekuatan dasar para Morty ini. Bedanya dengan Pokemon yang memiliki berbbagai jenis elemen seperti air, api dan semacamnya, game ini hanya memiliki tiga elemen saja yaitu batu, gunting dan kertas. Selayaknya permainan hom-pim-pa dalam dunia nyata ini, tiap elemen bisa dengan mudah mengalahkan Morty musuh yang cocok dengan elemen Morty milikmu. Sebagai contoh saat menggunakan Mustache Morty berelemen gunting, ia akan sangat mudah mengalahkan Morty yang memiliki elemen kertas. Mudah kan?

Mengalahkan dan mengumpulkan Morty saja mungkin akan sedikit membosankan, namun beruntungnya selain dua kegiatan utama tersebut para pemain juga bisa melakukan semacam upgrade pada setiap Morty yang telah dimiliki. Hal tersebut berkaitan dengan memadupadankan Morty yang dimiliki. Kamu juga bisa menggabungkan dua Morty berjenis sama untuk menghasilkan variasi dan kekuatan lainnya yang lebih mematikan. Sama seperti Pokemon, kalian juga bakal menemukan alat yang bisa digunakan untuk menangkap para Morty yang ada dalam permainan. Alat ini bernama Morty Manipulator Chip. Seperti Poke Ball, alat tersebut akan bisa menangkap Morty musuh yang telah “sekarat”. Namun perlu diingat, gamer hanya bisa membeli alat tersebut di Rick Store dengan menggunakan mata uang dalam game yang disebut dengan schmeckless.

9

Verdict
Hadir dengan gaya 2D lengkap dengan banyaknya warna-warna cerah yang disajikan dalam permainan, kualitas grafis dalam Pocket Mortys termasuk memuaskan. Namun sayangnya, meskipun memiliki rupa yang bermacam-macam para pemain hanya memiliki karakter Morty sebagai “monster” yang digunakan untuk bertarung. Tapi tentu saja hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena game ini memiliki permainan yang tak hanya menarik tetapi juga cukup menantang. Kecuali kalau kamu merupakan gamer yang mengingkan variasi karakter yang lebih luas lagi seperti layaknya Pokemon. Pocket Mortys yang dibanderol secara gratis ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kalian yang menggemari game parodi yang penuh humor, terutama yang memang merupakan fans dari serial Rick and Morty.

OverallScore: 7/10

Developer: Adult Swim
Publisher: Adult Swim
Genre: Action
Platform: Android, iOS
Price: Free




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.