Pokemon Go Kini Telah Diunduh Sebanyak 75 Juta kali di iOS dan Android

640

Belum ada satu bulan Pokemon Go diluncurkan, tetapi game mendapat perhatian besar secara global. Tak heran jika jumlah unduh game besutan Niantic ini meroket. Menurut analisa perusahaan Sensor Tower, Pokemon GO hanya butuh waktu 19 hari saja, download resmi Pokemon Go sudah mencapai 75 juta kali! 50 Juta unduhan dilaporkan berasal dari platform Android. Waktu yang dibutuhkan Pokemon GO mencapai 50 juta unduhan Android merupakan sebuah rekor yang terlacak oleh Sensor Tower, yang membandingkannya dengan pemain top Android lain.

Selain Pokemon GO, beberapa game populer dengan pencapaian 50 juta download adalah Color Switch dan Slither.io. Jika dibandingkan, game Color Switch membutuhkan waktu selama 77 hari untuk mencapai angka unduh tersebut.

gopego_pokemon-go-50juta_02

Sensor Tower juga memprediksikan game ini masih memiliki peluang besar mencatatkan rekor lain, mengingat game tersebut baru tersedia di 32 pasar sejauh ini, dari total kemungkinan 100 pasar, tempat Google Play dan App Store mendistribusikan konten mereka.

Pada dasarnya, yang membuat Pokemon Go begitu mengesankan adalah segala pencapaiannya itu bersifat organik. Game itu tidak memasang iklan mahal di televisi, serta baik iOS maupun Google sampai sekarang tidak menempatkannya di halaman depan App Store dan Play Store.

Berikut adalah lima aplikasi game mobile tercepat yang mencapai 50 juta kali unduhan
  • Pokemon Go – 19 hari
  • Color Switch – 77 hari
  • io – 81 hari
  • Candy Crush Jelly Saga – 112 hari
  • io – 123 hari

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.