Pokemon Legends: Arceus, Jelajahi Region Sinnoh di Masa Lalu

354

Melalui Sword dan Shield, seri permainan yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri ini telah memasuki Generation VIII. Dengan setting di region Alola, para fans dimanjakan dengan hadirnya banyak fitur baru yang membuat permainan terasa semakin menyenangkan. Kini, developer Game Freak tengah sibuk menyiapkan game teranyar untuk generasi ke-8 yang berjudul Pokemon Legends: Arceus.

Untuk sementara ini, belum banyak info yang bisa digali mengenai game yang dimaksud. Tapi, berdasarkan sedikit bocoran, disebutkan kalau permainan akan berlangsung di region Sinnoh. Uniknya, tidak seperti dalam Pokemon Diamond dan Pearl Version, gamer akan menjalani petualangan di region tersebut pada masa lalu!

Karena berlangsung di dunia permainan yang belum terjamah teknologi modern, Pokemon Legends: Arceus menampilkan sejumlah fitur permainan yang unik. Untuk menangkap Pokemon liar, para Trainer dapat mempelajari tingkah laku mereka, lalu menyelinap dan melemparkan Poke Ball. Cara itu bisa dipakai sebagai metode alternatif bagi mereka yang ingin mencari tantangan, selain memakai cara tradisional yakni melalui battle.

Yang menarik, dunia permainan dalam Arceus tampaknya dikembangkan layaknya sebuah open world, seperti halnya Wild Area dalam Sword dan Shield. Selain bisa dijelajahi sesuka hati, pertarungan bakal berjalan secara real time tanpa mengalami transisi terlebih dahulu. Didukung dengan hadirnya siklus siang dan malam, Arceus tampaknya menjanjikan petualangan yang bakal menarik untuk dijalani.

Belum diketahui seperti apa storyline yang dimiliki oleh Pokemon Legends: Arceus. Namun, sesuai judulnya, Arceus sang Mythical Pokemon tentu memegang peranan penting. Hal ini sangat menarik karena ia dikenal sebagai kreator dunia Pokemon, bahkan menciptakan tiga Legendary Pokemon dari region Sinnoh!

Pokemon Legends: Arceus akan tersedia di Nintendo Switch sekitar awal tahun 2022 nanti, meski belum diketahui tanggal rilis pastinya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.