Pokémon Sword dan Shield: Detail Terbaru Dari E3 2019

184

Electronic Entertainment Expo selalu dijadikan ajang oleh berbagai perusahaan dalam industri gaming, untuk memamerkan produk-produk terbarunya. Dan dalam E3 2019, meski tidak ikut serta secara langsung, Nintendo membagikan beragam info menarik mengenai beragam proyek yang dimilikinya. Salah satunya adalah Pokémon Sword dan Shield, entri terbaru dalam seri game Pokémon, yang menandai kelahiran Generation VIII.

THE WILD AREA

Mengambil setting di region baru bernama Galar, gamer dapat menemui dan menjelajahi daratan luas yang dinamakan Wild Area. Tempat ini dijadikan rumah bagi beragam jenis Pokémon. Dan selama menjelajahi Wild Area, para Trainer berkesempatan untuk bertemu dengan Wild Pokémon tangguh, yang akan selalu waspada! Mereka bisa menjadi ancaman berbahaya, terutama untuk gamer yang baru memulai permainan.

Uniknya, Pokémon Sword dan Shield menghadirkan fitur perubahan cuaca, yang mempengaruhi jenis Pokémon yang muncul, serta kondisi medan pertarungan! Sebagai contoh, jika Trainer menjalani pertarungan di tengah badai, serangan berjenis Water dan Electric dari Pokémon miliknya menjadi bertambah kuat.

GET READY FOR MAX RAID BATTLES!

Dalam Pokémon Sword dan Pokémon Shield, kalian dapat menemui fitur bernama Max Raid Battle. Pertarungan spesial ini terjadi ketika empat player bekerja sama, untuk mengalahkan Dynamax Pokémon liar di Wild Area. Biasanya, para monster ini bersembunyi di lokasi bernama Pokémon Dens, yang memancarkan cahaya berwarna merah.

Ketika memasuki Dynamax, fenomena yang hanya ditemui di region Galar, sang Pokémon bakal berubah menjadi raksasa dan memiliki kekuatan dahsyat. Selain itu, mereka bisa melancarkan beberapa serangan dalam satu turn, mementahkan ability milik Pokémon pemain, hingga menciptakan barrier yang kuat.

Player yang Pokémon-nya KO tetap bisa membantu Trainer lain, dengan jalan memberikan semangat. Setelah berhasil dikalahkan, selain berkesempatan menangkap sang Dynamax Pokémon, keempat player juga akan mendapatkan reward yang menarik.

Kalian bisa mengajak Trainer lain untuk menjalani Max Raid Battle, melalui fitur yang dinamakan Y-Comm. Selain itu, Y-Comm juga bisa dipakai untuk bertukar Pokémon hingga menjalani Link Battle, baik secara online atau memakai local connectivity.

HERE COMES A NEW CHALLENGER: NESSA

Seperti dalam game-game lainnya, Pokémon Sword dan Shield menghadirkan sejumlah Gym Leader yang bakal menantangmu untuk bertarung. Dan untuk menjadi yang terbaik, kalian harus mengalahkan mereka semua. Salah satu Gym Leader yang bakal kalian temui adalah Nessa, yang andal dalam memakai Pokemon tipe Water.

Meski terlihat kalem, ia memiliki semangat bertarung yang tinggi, dan akan memakai serangan berelemen Water terkuatnya untuk mengalahkan semua lawan!

POKÉ BALL PLUS COMPATIBILITY

Gamer dapat menghubungkan Pokémon Sword atau Pokémon Shield dengan periferal Poké Ball Plus. Dengan begitu, kalian bisa membawa monster favoritmu untuk berjalan-jalan di dunia nyata. Yang menarik, Poké Ball Plus keluaran terbaru bakal berisi Mythical Pokémon Mew, yang bisa digunakan dalam permainan! Berbeda dengan Let’s Go, Pikachu! dan Eevee!, Poké Ball Plus tidak bisa digunakan sebagai controller dalam Sword dan Shield.

Di samping info-info yang telah dibeberkan, terdapat sejumlah bocoran menarik di dunia maya, yang berkaitan dengan Pokémon Sword dan Shield. Pertama adalah munculnya fitur lain di samping Dynamaxing, yakni Gigantamaxing. Jika fitur pertama mempengaruhi ukuran sang monster, maka fitur yang kedua dikatakan merubah tampilan sang Pokémon. Selain itu, disebutkan bahwa selain Zacian dan Zamazenta, akan muncul Legendary Pokémon ketiga yang jahat bernama Eternatus! Belum bisa dipastikan mengenai benar atau tidaknya bocoran ini.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]




2 thoughts on “Pokémon Sword dan Shield: Detail Terbaru Dari E3 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.