Pokémon Sword dan Shield: Dua Pokémon Baru dan Pokémon Camp

94

Pada bahasan sebelumnya, gamer diajak untuk mengenal beragam fitur anyar dalam battle. Melalui situs resmi Pokémon Sword dan Shield, The Pokémon Company telah menambahkan beragam info baru. Di antaranya adalah dua moster baru lain yang ditemukan di region Galar, serta Pokémon Camp yang menawarkan beragam aktivitas menyenangkan!

MEET THE NEW POKÉMONS

  • Cramorant

Category: Gulp Pokémon
Ability: Gulp Missile

Cramorant dikenal sebagai pemangsa yang rakus, dan bakal menelan apapun yang bisa masuk ke dalam paruhnya. Kemampuan miliknya, Gulp Missile, merupakan Ability baru yang dapat diaktifkan selama pertarungan. Setelah mengaktifkan Surf atau Dive, Cramorant akan membawa tangkapan di mulutnya. Jika mendapat serangan dalam kondisi ini, Cramorant akan memuntahkan tangkapannya ke arah musuh layaknya sebuah proyektil.

  • Polteageist

Category: Black Tea Pokémon
Ability: Weak Armor

Karena dapat memperbanyak diri melalui sisa-sisa teh, masyarakat di region Galar memandang Polteagist sebagai hama. Setelah mempercayai Trainer-nya, ia bakal membolehkan mereka mencicipi tehnya. Walau memiliki rasa dan aroma yang khas, Trainer yang menonsumsinya terlalu banyak bisa mengalami masalah pencernaan.

WELCOME TO POKÉMON CAMP
Menyertai beragam hal baru yang telah dibeberkan sebelumnya, Pokémon Sword dan Shield juga menambahkan fitur menarik yang dinamakan Pokémon Camp.

Di lokasi ini, gamer bisa bersantai dan bersenang-senang dengan para Pokémon yang terdapat dalam party-mu. Jika ingin bermain dengan monster tertentu, kalian hanya tinggal memanggilnya, maka dengan senang hati ia akan mendekatimu.

Tersedia beragam benda yang bisa digunakan untuk bermain bersama Pokémon milikmu, seperti Poké Toy maupun bola biasa.

  • Cooking Curry

Jika sudah lelah bermain di Pokémon Camp, gamer dapat menjalani aktivitas menarik lainnya yakni: memasak. Karena Curry merupakan hidangan terpopuler di region Galar, di sini pemain bisa memasak Kari dalam berbagai jenis. Perlu diperhatikan bahwa bahan baku serta Berry yang digunakan, akan mempengaruhi jenis Curry yang dibuat. Ikuti semua petunjuk yang muncul di layar!

Apabila sudah matang, Trainer dan para Pokémon mereka bisa menikmati hidangan yang tersedia dan mendapatkan beragam khasiat. Terdapat banyak jenis Curry yang bisa dibuat selama dalam permainan, jadi jangan lupa untuk mencobanya demi mengisi Curry Dex milikmu.

  • Visiting Other Players Camp

Yang menarik, Pokémon Sword dan Shield memungkinkan gamer untuk mengunjungi Pokémon camp milik pemain lainnya. Ketika menjelajahi Wild Area, kalian bisa menjumpai camp yang didirikan oleh para gamer.

Kita bisa bergabung dengan mereka untuk ikut bersenang-senang, atau membolehkan pemain lain mengunjungi camp milikmu. Satu Pokémon Camp dapat menampung empat pemain, dan dibutuhkan keanggotaan Nintendo Switch Online agar bisa mengunjungi camp player lain.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]




One thought on “Pokémon Sword dan Shield: Dua Pokémon Baru dan Pokémon Camp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.