Pokémon Sword dan Shield: Fitur-Fitur Baru Dalam Pokémon Battle

172

The Pokémon Company kelihatannya semakin rajin memberikan info-info terbaru, untuk Pokémon Sword dan Shield. Kali ini, mereka menghadirkan bahasan mengenai beragam fitur baru, yang membuat Pokémon Battle di region Galar tampil lebih menarik. Seperti apa bentuknya?

DYNAMAX AND MAX MOVES
Seperti yang telah dijelaskan, fenomena Dynamax tidak hanya memperbesar ukuran Pokémon, tapi juga meningkatkan kekuatannya. Karena itu, selain menghasilkan damage besar, Max Move yang mereka lancarkan juga dapat menimbulkan efek tambahan.

Max Geyser, Max Move yang dilancarkan oleh monster bertipe Water, dapat menyebabkan efek cuaca Rain.

Max Knuckle, Max Move yang dimiliki oleh monster bertipe Fighting, bakal meningkatkan kekuatan pemakai serta para Pokémon yang mendampinginya.

Serangan itu memiliki kekuatan yang dahsyat, bahkan mampu menembus pertahanan lawan meski mereka menggunakan Ability berupa Protect!

Semua serangan bersifat status yang dilancarkan oleh Dynamax Pokémon, bakal berubah menjadi Max Guard. Kemampuan ini bahkan bisa dipakai untuk menangkal Max Move milik lawan!

NEW ABILITIES
Pokémon Sword dan Shield menghadirkan banyak sekali ability baru, di antaranya adalah Neutralizing Gas milik Galarian Weezing. Kemampuan ini mampu menetralkan efek dari Ability milik monster lain, hingga mencegah aktifnya kemampuan milik para monster di arena pertarungan.

Setelah Galarian Weezing meninggalkan arena, barulah para Pokémon mendapatkan kembali Ability mereka.




One thought on “Pokémon Sword dan Shield: Fitur-Fitur Baru Dalam Pokémon Battle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.