Pokémon Sword dan Shield: Galar Form Pokémon

121

Melalui sejumlah bahasan mengenai Pokémon Sword dan Shield sebelumnya, perubahan bentuk menjadi kemampuan yang dimiliki para monster dari region Galar. Mulai dari perubahan ukuran lewat Dynamax, hingga perubahan wujud melalui Gigantamax. Uniknya, berdasarkan info dari The Pokémon Company, sejumlah monster familier dari Pokémon universe ternyata memiliki wujud baru di region Galar! Ingin tahu monster mana saja yang dimaksud?

GALAR FORM POKÉMON

  • Galarian Weezing

Category: Poison Gas Pokémon
Ability: Levitate

Sama seperti versi orisinalnya, Galarian Weezing mengonsumsi polusi dan gas beracun sebagai sumber makanan. Bedanya, versi yang hidup di region Galar ini menghasilkan udara segar (bukan polusi), yang dikeluarkan dari “cerobong asap” di kepalanya. Galarian Weezing mengeluarkan racun yang diserapnya dalam bentuk gas pekat, dan dapat melumpuhkan lawan yang menghirupnya walaupun sedikit.

  • Galarian Zigzagoon

Category: Tiny Raccoon Pokémon
Ability: Pickup/Gluttony
Zigzagoon yang tinggal di region Galar ini bersifat lebih agresif dibanding yang tinggal di wilayah lain. Mereka senang bertarung, sehingga tidak segan-segan untuk menerjang Pokémon lain atau manusia, untuk memicu pertarungan. Walau metode ini berhasil untuk para Pokémon, manusia hanya menganggapnya sebagai cara unik sang monster, dalam menunjukkan rasa sayangnya.

  • Galarian Linoone

Category: Rushing Pokémon
Ability: Pickup/Gluttony

Sama halnya dengan Zigzagoon, Galarian Linoone seolah tidak memiliki rasa takut sehingga tidak segan menantang lawan yang lebih kuat darinya! Didukung kecepatan gerakannya yang bisa mencapai 60 kilometer per jam, monster ini mampu mementalkan benda besar macam mobil dengan mudah. Namun, hal itu juga dapat membuatnya kehilangan keseimbangan, jika serangan yang dilancarkannya tidak mengenai sasaran.

  • Obstagoon

Category: Blocking Pokémon
Ability: Reckless/Guts

Berbeda dengan variasi dari region lain, Galarian Linoone menjalani kehidupan keras karena harus selalu bersaing dengan para Pokémon. Namun, hal itu membuat insting survival mereka semakin terasah, bahkan memungkinkan mereka berevolusi menjadi Obstagoon. Tidak seperti form sebelumnya, Obstagon lebih senang menunggu lawan menyerang lebih dulu, menahannya dengan Obstruct, kemudian melancarkan serangan balasan.




One thought on “Pokémon Sword dan Shield: Galar Form Pokémon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.