Pokémon Sword dan Shield: Galar Pokémon League

222

Sebelumnya, GameStation menghadirkan bahasan lebih jauh mengenai Gigantamax, salah satu fitur permainan baru dalam Pokémon Sword dan Shield. Dan lewat info dari The Pokémon Company, gamer dapat mempelajari tentang turnamen yang digelar di region Galar.

Layaknya region lain, Galar juga sering menggelar turnamen untuk menentukan Trainer terbaik, yang dinamakan Galar Pokémon League. Mereka yang berminat untuk mengikutinya harus menjalani “babak penyisihan,” dengan mengalahkan delapan Gym Leader terlebih dahulu.

Setelah mendapatkan delapan Gym Badge, Trainer berhak untuk mengikuti Championship Cup yang diadakan setahun sekali, dan ditayangkan di televisi. Dan pemenangnya bakal mendapatkan hak untuk menantang pemegang gelar Champion, demi merebut posisinya.

GYM LEADERS & CHAMPION
Beberapa kota tertentu di region Galar memiliki Gym Leader dan Trainer berbeda, tergantung dari versi yang gamer mainkan. Kalian akan berhadapan dengan Bea dalam Pokémon Sword, sementara Allister jadi lawan yang harus dihadapi dalam Pokémon Shield.

  • Bea

Praktisi Karate dari region Galar ini dikenal sebagai pakar dalam menggunakan Pokémon bertipe Fighting. Bea mempunyai sifat yang tegar, dan jarang menunjukkan emosi sedikitpun. Ia mampu memakai battle system yang sangat akurat, meski berada dalam kondisi terpojok sekalipun!

  • Allister

Ahli dalam memakai Pokémon bertipe Ghost ini memiliki sifat pemalu dan penakut, sehingga selalu mengenakan topeng di depan publik. Walau begitu, ia merupakan Trainer bertalenta tinggi, dan mampu menjadi Gym Leader dalam usia muda. Allister jarang muncul di khalayak ramai, dan lebih suka menghabiskan waktunya di reruntuhan atau pekuburan.

  • Leon

Di region Galar, Leon dikenal sebagai Trainer terkuat, sekaligus pemegang gelar Champion yang tidak pernah mengalami kekalahan sekalipun! Bersama partnernya, Charizard, ia selalu berhasil mengalahkan para penantangnya. Siapapun yang menjadi lawannya, Leon selalu bersungguh-sungguh dalam pertarungan. Tidak heran kalau gaya bertarungnya mampu memikat hati para penduduk region Galar.

OTHER CHARACTERS

  • Chairman Rose

Selain menjadi pimpinan sebuah perusahaan konglomerasi besar, Rose juga bertindak sebagai ketua di Galar Pokémon League. Dialah yang mempopulerkan liga di region tersebut ke seluruh dunia, dengan menyertakan fenomena Dynamax ke dalam Gym Battle. Rose menjadi orang pertama yang meng-endorse Leon untuk Gym Challenge.

  • Oleana

Sekertaris Chairman Rose yang dikenal berkat kepribadiannya yang kalem. Oleana juga memegang jabatan sebagai wakil Rose di perusahaan, dan bertugas mengurusi semua aktivitas sehari-hari.

DOUBLE PACK BONUS

Pokémon Sword dan Shield menghadirkan bundel khusus bertajuk Double Pack, yang memberikan bonus menarik. Nantinya, gamer akan memperoleh kode khusus untuk mendapatkan Dynamax Crystals. Jika digunakan di Wild Area, Trainer bisa menghadapi Dynamax Larvitar serta Dynamax Jangmo-o dalam Raid Battle. Perlu kalian ketahui bahwa Larvitar hanya tersedia dalam versi Shield, sementara Jangmo-o hanya muncul dalam Sword. Tapi dengan Dynamax Crystals, kalian bisa mendapatkan keduanya dalam versi manapun juga.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.