Pokémon Sword dan Shield: Gigantamax dan Sejumlah Pokémon Baru

110

Dalam bahasan sebelumnya, gamer bisa menemukan sejumlah info menarik mengenai Pokémon Sword dan Shield. Salah satunya adalah Dynamax, fitur baru yang memungkinkan para monster merubah ukurannya hingga menjadi sangat besar. Kini, The Pokémon Company sebagai salah satu publisher (bersama Nintendo), menghadirkan fitur baru lainnya yang dinamakan Gigantamax.

GIGANTAMAX POKÉMON
Dalam Pokémon Sword dan Shield, Dynamax dipandang sebagai fenomena yang wajar terjadi di region Galar. Ternyata, terdapat satu fenomena lain yang spesial yakni Gigantamax, di mana selain memperbesar ukurannya, sang monster juga mengalami perubahan wujud. Selain mengalami peningkatan dalam bidang power, Gigantamax Pokémon bisa memakai serangan khusus berkekuatan dahsyat bernama G-Max Move. Hanya spesies Pokémon tertentu yang bisa memakai Gigantamax, dan berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Gigantamax Drednaw

Berkat Gigantamax, kini Drednaw bisa berdiri dengan kedua kaki belakangnya, kemudian menjatuhkan diri dan menindih tubuh lawan. Selain mempunyai rahang kuat yang mampu mengunyah menara besi dengan mudah, ia juga dapat menjulurkan lehernya dengan cepat. Semua serangan berelemen Water yang dilancarkan Gigantamax Drednaw, bakal berubah menjadi G-Max Stonesurge. Selain melukai lawan, serangan ini bisa mengenai monster lain di sekitarnya, sehingga Pokémon berikutnya yang memasuki arena bakal terkena damage.

  • Gigantamax Corviknight

Armor yang menyelimuti tubuh Corviknight menjadi lebih keras, bahkan serangan dari Pokémon di daratan hampir tidak memiliki efek. Di samping itu, kekuatan Gigantamax memungkinkan sang monster untuk menembakkan armor di sayapnya, membentuk burung-burung kecil yang bisa terbang bebas. Semua serangan berelemen Wind yang dilancarkan oleh Gigantamax Corviknight, bakal berubah menjadi G-Max Wind Rage. Jurus ini mampu menghapus semua efek yang dimilik oleh lawan, macam Reflect, Light Screen, Spikes, serta Electric Terrain.

GALAR REGION NEW POKÉMONS
Pokémon Sword dan Shield menampilkan tiga Starter Pokémon yakni Grookey, Scorbunny, dan Sobble, yang memulai debutnya dalam game tersebut. Kini, gamer dapat menemui sejumlah Pokémon baru lainnya, yang bisa ditemui selama dalam permainan.

  • Alcremie

Category: Cream Pokémon
Ability: Sweet Veil

Pokémon bertipe Fairy ini bisa menghasilkan whipped cream, dan kekentalannya akan meningkat jika ia merasa bahagia. Jika diserang oleh musuh, Alcremie akan melemparkan krim beraroma manis untuk mengalihkan perhatian, atau membutakan lawan mereka selama beberapa waktu.

  • Gigantamax Alcremie

Krim yang menyelimuti tubuhnya akan mengeras apabila terkena hantaman, memungkinkan Alcremie menahan serangan fisik sekuat apapun. Ia menyerang dengan menembakkan sejumlah cream missile, yang bisa membuat lawan jadi bertenaga dan merasakan eforia, tapi menimbulkan efek Confusion. Semua serangan berelemen Fairy yang dilancarkan oleh Gigantamax Alcremie, bakal berubah menjadi G-Max Finale. Jurus ini dapat memulihkan semua Pokémon dalam timnya, serta melukai satu lawan.

  • Yamper

Category: Puppy Pokémon
Ability: Ball Fetch

Yamper senang mengejar semua hal yang bergerak cepat; aktivitas yang menyebabkan listrik menumpuk di tubuhnya. Ia memiliki kemampuan unik: ketika Poké Ball yang dilemparkan Trainer gagal menangkap Wild Pokémon, maka Yamper bakal segera mengambilnya. Selama tidak sedang memegang obyek apapun, ia akan mengambil bola pertama yang dilemparkan, apapun jenisnya.

  • Rolycoly

Category: Coal Pokémon
Ability: Steam Engine, Heatproof

Matanya yang bersinar bisa digunakan sebagai penerangan, dan gumpalan arang di tubuhnya memungkinkan Rolycoly bergerak leluasa di semua permukaan. Ia bisa memakai Steam Engine, ability baru dalam seri Pokémon, yang meningkatkan kecepatannya ketika diserang dengan elemen Water atau Fire. Dan melalui Heatproof, damage dari serangan berelemen Fire berkurang hingga setengahnya.

  • Duraludon

Category: Alloy Pokémon
Ability: Light Metal, Heavy Metal

Tubuhnya terbuat dari bahan metal yang sangat keras tetapi ringan, sehingga Duraludon dapat bergerak dengan cepat. Meski begitu, tubuh mereka sangat rentan terhadap korosi dan mudah berkarat. Duraludon tinggal di daerah pegunungan yang sama dengan Tyranitar, Pokémon bertipe Rock/Dark, dan keduanya sering terlibat dalam pertarungan.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.