Pokémon Sword dan Shield: Item Baru dan Kompetisi Galar Beginnings

67

Tidak berapa lama lagi, gamer dapat mencoba memainkan Pokémon Sword dan Shield di konsol Switch kesayangan mereka. Secara berkala, The Pokémon Company selaku publisher terus memberikan update info mengenai proyek yang dikembangkan oleh Game Freak. Kini, sebagai info (menurut perkiraan) terakhir, mereka membeberkan sejumlah item baru dengan fungsi berbeda ke dalam permainan.

NEW ITEMS & FEATURES
Selain menampilkan banyak monster baru, Pokémon Sword dan Shield juga memiliki beragam item anyar yang tidak ditemui dalam judul-judul sebelumnya. Semua item tersebut dapat membantumu meningkatkan kemampuan para Pokémon melalui berbagai cara.

  • Mints

Setiap monster memiliki parameter bernama Nature, yang mempengaruhi stats mana yang bakal berkembang lebih cepat (atau lambat). Namun, dengan memakai beragam jenis Mint, kita bisa merubah pola perkembangan stats milik sang monster.

  • Suplements

Di hampir semua game, pemain bisa memakai Battle Item (misalnya Calcium) untuk meningkatkan stats dari Pokémon yang dimiliki. Biasanya, terdapat batasan mengenai jumlah item yang bisa digunakan. Namun, dalam Sword dan Shield, kita bisa meningkatkan base point dari monster pilihanmu hingga maksimal.

  • Exp. Candy

Metode standar untuk meningkatkan level Pokémon adalah lewat Experience Point (EXP), yang diperoleh melalui battle. Kini, kalian bisa “memberikan” EXP secara langsung melalui beragam jenis Exp. Candy! Jenis Candy ini bisa kalian peroleh melalui Max Raid Battle, jadi jangan lewatkan kesempatan ini.

  • Egg Moves

Ketika seekor Pokémon menetas, terkadang ia mendapatkan jurus unik yang diwariskan dari kedua induknya, yang dinamakan Egg Move. Ability ini tidak bisa diperoleh melalui cara biasa, seperti menaikkan level atau memakai TM (Technical Machine). Dengan menyimpan dua monster dari spesies yang sama di Pokémon Nursery, satu monster bisa mempelajari Egg Move dari monster lain.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.