Pokémon Sword dan Shield: Rivals dan Poké Jobs

174

Sebelumnya, gamer diajak untuk melihat sejumlah monster dalam Pokémon Sword dan Shield, yang memiliki desain baru di region Galar. Kini, The Pokémon Company selaku publisher menambahkan info tentang sejumlah Rival, yang bakal gamer hadapi selama dalam permainan. Sama seperti kalian, mereka berusaha untuk meraih gelar juara di Galar Pokémon League. Ingin tahu siapa saja mereka?

RIVAL: BEDE

Bede merupakan seorang Trainer andal, dan memiliki kemampuan tidak boleh dipandang sebelah mata dalam bidang Pokémon battle. Hal itulah yang membuat Chairman Rose bersedia meng-endorse dirinya, memungkinkan Bede untuk mengikuti Gym Challenge. Selain berusaha merebut gelar Champion, kelihatannya sang Trainer mempunyai tujuan lain yang dirahasiakan dalam mengikuti turnamen ini.

RIVAL: MARNIE

Bersama dengan partnernya yakni Morpeko, ia berjuang untuk menjuarai Galar Pokémon League dan menjadi Champion. Di balik sikapnya yang kalem, Marnie merupakan Trainer yang sangat kompetitif dan penuh perhitungan dalam battle. Tidak heran kalau banyak pihak yang mengidolakannya; utamanya Team Yell selaku evil team dalam Pokémon Sword dan Shield.

RIVAL: TEAM YELL

Team Yell beranggotakan para perusuh yang beroperasi di region Galar. Mereka begitu mengidolakan Marnie, dan ingin menyaksikan pujaannya meraih gelar Champion. Namun, untuk itu mereka tidak segan-segan melakukan tindakan yang tidak terpuji. Mulai dari menguasai lobi hotel, membuat para Trainer tidak bisa mengakses transportasi, hingga mengganggu lawan Marnie dalam setiap Pokémon battle. Padahal, Marnie sendiri sangat terganggu dengan kehadiran Team Yell, dan berharap agar kalian dapat mengalahkan mereka.

INTRODUCING POKÉ JOBS

Pokémon Sword dan Shield menghadirkan fitur permainan unik bernama Poké Jobs. Karena kerja sama antara manusia dan Pokémon merupakan hal wajar di Galar, banyak perusahaan maupun universitas meminta bantuan para monster. Karena itulah, mereka menggunakan jasa Poké Job untuk mencari bantuan dari jenis Pokémon tertentu.

Para Trainer bisa memilih pekerjaan yang ingin dijalani, lalu mengirimkan monster yang sesuai dengan persyaratan melalui Rotomi di Pokémon Center.

Jika berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan, Pokémon tersebut akan memperoleh EXP yang membantunya untuk berkembang. Sementara untuk Trainer, mereka bisa mendapatkan hadiah berupa item-item langka!

  • Meet Rotomi

Rotomi merupakan sebuah perangkat khusus, yang dapat ditemukan di semua Pokémon Center yang terdapat di region Galar. Dengan bantuannya, gamer bisa mencari pekerjaan untuk dikerjakan oleh monster milikmu, melalui Poké Job. Tidak hanya itu, Rotomi bisa dipakai untuk mengakses semua box, hingga mencoba peruntunganmu melalui sejenis lotere bernama Lotto-ID.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.