Pokémon Sword dan Shield Siapkan Ekspansi The Isle of Armor

310

Setelah kehadirannya diumumkan awal tahun 2020 lalu, The Pokémon Company siap meluncurkan expansion pack untuk Pokémon Sword dan Shield. Bagian pertamanya bakal hadir dalam judul The Isle of Armor, di mana gamer dapat mengunjungi pulau yang dimaksud. Di sana terdapat banyak hal menarik yang bisa kalian temui, salah satunya Legendary Pokémon Urshifu yang dapat berubah menjadi dua form berbeda.

Terletak di sebelah timur dari daratan utama region Galar, Isle of Armor menjadi tempat beragam monster unik. Salah satunya adalah Galarian Slowbro yang berbeda dibanding Slowbro biasa, utamanya posisi Shellder yang kini berada di tangannya (bukan ekor). Selain memberikan kemampuan Poison, sang monster bisa memakainya untuk melakukan serangan khusus Shell Side Arm. Tidak seperti versi standarnya, Galarian Slowbro bisa bergerak cepat, dan dianggap berbahaya karena kadang bisa menyerang siapa pun di sekitarnya!

Lokasi baru dalam Pokémon Sword dan Shield ini juga dapat menemui form Gigantamax dari dua monster yang cukup populer. Pertama adalah Gigantamax Venusaur, pemilik serangan G-Max Vine Lash yang berbahaya bagi monster di luar tipe Grass. Ada pula Gigantamax Blastoise yang kini dilengkapi 31 laras cannon, dengan 12 di antaranya dapat menembak ke berbagai arah.

Sementara Urshifu, yang ditemukan di Isle of Armor, bisa berubah menjadi Single Strike Style (Dark) atau Rapid Strike Style (Water). Keduanya dibekali serangan yang mampu menimbulkan critical hit. Dan lewat ekspansi ini, Urshifu bisa mempelajari jurus anyar bernama Unseen Fist, yang mampu menghasilkan damage besar. Hebatnya, monster ini juga memiliki form Gigantamax yang membuat kekuatannya bertambah dahsyat.

Tidak hanya menampilkan beragam monster unik, ekspansi Pokémon Sword dan Shield ini juga memperkenalkan sejumlah fitur anyar. Pertama adalah Cram-o-matic, yang dapat memberimu item baru jika gamer memberinya empat buah item.

Lalu, tersedia pula jurus anyar yang bisa dipelajari dari Move Tutor, dengan membayarkan Armorite Ore. Dua di antaranya adalah Burning Jealousy (tipe Fire) dan Grassy Glide (tipe Grass). Ada pula Max Soup yang memberi kemampuan Gigantamax pada monster tertentu.

Game Freak selaku developer juga menyediakan banyak hal menarik untuk menyambut ekspansi Pokémon Sword dan Shield ini. Seperti mendapatkan Grookey, Scorbunny dan Sobble yang dibekali Hidden Ability, dengan memindahkan monster dari dalam game ke Pokémon Home. Ada pula Gigantamax Festival, di mana gamer bisa menjumpai beragam jenis Gigantamax Pokémon saat menjalani Max Raid Battle. Selain dari Gigantamax Snorlax, kedua versi permainan akan menghadirkan monster versi Gigantamax yang berbeda.

Selain The Isle of Armor, pihak developer telah menyiapkan bagian kedua dari ekspansi bagi Pokémon Sword dan Shield. Hadir dalam judul The Crown Tundra, ekspansi ini dijadwalkan untuk hadir sekitar musim gugur mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.