Pokémon Sword dan Shield: Surprise Trade Serta Customization

68

Melalui situs resmi Pokémon Sword dan Shield, The Pokémon Company kembali menambahkan sejumlah info menarik mengenai kedua game tersebut. Sebelumnya, pemain mendapat penjelasan mengenai fitur unik Pokémon Camp, tempat di mana para Trainer dan monster-monster mereka bisa bersantai. Kini, hadir satu fitur unik lain yang dinamakan Surprise Trade.

SURPRISE TRADE?
Pokémon Sword dan Shield memiliki gawai bernama Y-Comm, yang bisa dipakai untuk menjalani Link Battle atau bertukar Pokémon. Selama berualang, gamer dapat melihat tanda apabila player lain mencari kawan, untuk menjalani battle atau melakukan barter.

Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh Y-Comm adalah Surprise Trade. Caranya juga sangat simpel: gamer hanya perlu memilih Pokémon yang ingin ditukarkan, and that’s it! Permainan secara otomatis akan menghubungkan kalian dengan gamer lain selama berpetualang.

Komputer akan mengerjakan tugasnya sementara kalian menjalani battle, menjelajahi region Galar, atau melakukan aktivitas lain. Jadi, kita tidak perlu susah-susah mencari orang yang mau bertukar Pokémon denganmu. Selain dilakukan secara lokal, gamer dapat menjalani Surpise Trade dengan player dari seluruh dunia (via internet).

Serunya, kalian tidak akan mengetahui monster apa yang bakal diperoleh, sampai kalian mendapatkannya. Jika beruntung, kita bahkan bisa memperoleh Pokémon langka! Sekedar info, dibutuhkan keanggotaan Nintendo Switch Online, agar dapat menjalani Link Trade atau Link Battle melalui internet.

FIND YOUR OWN STYLE

Untuk memberikan semangat bagi para pemain, Pokémon Sword dan Shield menghadirkan fitur customization yang menarik. Selama menjelajahi region Galar, gamer bisa menemukan banyak tempat di mana kita bisa membeli beragam item, untuk merubah tampilan karaktermu. Mulai dari butik yang menjual pakaian serta aksesori, sampai salon untuk merubah model rambut dan menambahkan kosmetik!

Butik menyediakan beragam item yang bisa membuat karaktermu tampil bergaya, mulai dari pakaian, topi, sarung tangan, dan masih banyak lagi. Serunya, setiap wilayah menjual item berbeda, memberi alasan bagi gamer untuk mengunjungi semua butik demi mendapatkan tampilan sesuai keinginanmu.

Untuk menyempurnakan penampilanmu, kalian juga bisa mengunjungi salon. Di sana, selain mengganti model atau warna rambut, gamer dapat merubah bentuk alis hingga warna matamu. Bagi kaum hawa, mereka juga bisa menambahkan beragam makeup untuk mempercantik diri.

CREATE YOUR LEAGUE CARD
Biasanya, para Trainer di region Galar membuat League Card sendiri. Kartu tersebut berisi detail lengkap mengenai sang pemiliknya, dan para Trainer biasanya saling bertukar kartu.

Dengan bantuan Rotomi, kalian bisa membuat League Card sendiri sesuai keinginan. Selain menggonta-ganti latar belakang, gamer bisa menentukan pose yang bakal ditampilkan di kartu, dan masih banyak lagi. Tersedia pula sejenis album, agar kalian bisa melihat kartu-kartu yang telah didapatkan.

Menurut jadwalnya, Pokémon Sword dan Shield akan diluncurkan untuk Nintendo Switch pada tanggal 15 November 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.