Predator: Hunting Ground, Pertarungan Manusia vs Yautja

189

Predator (juga dikenal sebagai Yautja) merupakan salah satu sosok ikonik dalam dunia perfilman. Mereka dikenal sebagai ras alien yang gemar memburu makhluk hidup paling berbahaya. Selain hadir dalam berbagai film, mereka juga pernah diadaptasi dalam sejumlah judul, bahkan menjadi guest character dalam Mortal Kombat X. Melalui presentasi State of Play, Sony Interactive Entertainment memamerkan permainan yang difokuskan pada sang pemburu dari luar angkasa. Dan game tersebut memiliki judul Predator: Hunting Ground.

Predator: Hunting Ground dikembangkan oleh IllFonic, indie developer pencipta Friday the 13th: The Game yang dirilis bulan Mei 2017 lalu. Dan sama halnya dengan Friday, Hunting Ground juga mengusung gaya permainan asymmetric multiplayer, mempertarungkan satu player melawan beberapa gamer.

Dalam permainan,sejumlah gamer akan berperan sebagai pasukan elit Fireteam. Mereka bakal dibekali dengan beragam persenjataan berat, misalnya shotgun, SMG, hingga sniper rifle. Nantinya, Fireteam bakal mendapatkan sejumlah misi untuk dijalani, seperti mengalahkan musuh hingga mendapatkan item tertentu.

Tapi selain itu, para pemain harus mewaspadai satu player tertentu yang berperan sebagai Predator. Dilengkapi dengan equipment canggih macam cloaking, yang membuat wujudnya sulit untuk dilihat, Predator ditugaskan untuk memburu semua anggota Fireteam. Di samping mengandalkan taktik stealth, Predator juga bisa memakai beragam senjata ikoniknya, salah satunya adalah Plasmacaster.

Untuk sementara ini, IllFonic baru memberikan gambaran kasar mengenai gameplay dari Predator: Hunting Ground. Karena itu, masih banyak detail lain yang belum mereka ungkapkan. Sebagai contoh, tidak diketahui berapa banyak player yang akan bermain sebagai Fireteam, dan apakah setiap anggotanya memiliki skill tersendiri. Lalu, apa keuntungan bermain sebagai Predator, dan apakah kemampuannya hanya berkisar seputar stealth kill, juga belum dijelaskan.

Proyek ini merupakan hasil kerja sama IllFonic dan Sony, dengan 20th Century Fox sebagai pemilik franchise Predator. Menurut jadwalnya, Predator: Hunting Ground akan hadir di PlayStation 4 di tahun 2020 nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.