Prequel Octopath Traveler Siap Hadir di Smartphone

143

Bekerja sama dengan Acquire, Square Enix mengembangkan Octopath Traveler yang mengusung genre role-playing, untuk Nintendo Switch. Selain menampilkan gameplay RPG klasik, karakternya yang berbasis sprite jadi salah satu daya tarik tersendiri. Tidak heran kalau game itu menjadi judul terlaris di Switch, bahkan Square Enix harus meminta maaf akibat mengalami kekurangan stok! Dan kini, mereka tengah menyiapkan prequel Octopath Traveler, yang kali ini bakal muncul di mobile platform.

Game yang dimaksud adalah Octopath Traveler: Champions of the Continent, yang dijadwalkan untuk rilis di perangkat Android dan iOS. Disebutkan bahwa meski Orsterra tetap menjadi setting utamanya, ceritanya terjadi beberapa tahun sebelum event dalam versi Nintendo Switch terjadi.

Berikut adalah beragam fitur permainan yang bisa kalian temui dalam mobile game tersebut:

  • HD-2D for smartphones: Efek layar 3D CG ditambahkan pada pixelized graphics untuk menciptakan dunia ajaib dalam smartphone.
  • Eight-character party command-based battles: Bentuklah sebuah party berisi hingga 8 karakter, untuk bertarung dalam beragam command-based battle yang lebih dikembangkan. Menampilkan gameplay yang halus dengan menerapkan kontrol swipe.
  • Choice of story between three reigning champions: Yang menjadi setting-nya adalah benua Orsterra. Sang protagonis berperan sebagai “Chosen One,” yang harus bertarung melawan kejahatan besar yang telah mencapai kekayaan, kekuasaan, dan ketenaran.
  • Field commands: Gunakan beragam aksi untuk para karakter di medan perang. Cobalah semua opsi, seperti “Listen” untuk memperoleh info, “Steal” sebuah item, “Hire” rekan baru, dan banyak lagi.

Untuk sementara ini, permainan single-player berbentuk free-to-play ini hanya tersedia di Jepang. Square Enix telah membuka pre-registration bagi mereka yang berminat untuk mencobanya melalui situs resminya. Bahkan, mereka yang beruntung bisa mencoba early demo-nya, yang digelar tanggal 12 Maret! Sayang, hingga kini belum diketahui apakah nantinya Champions of the Continent bakal tersedia di luar Jepang atau tidak.

Yang menarik, melalui akun Twitter resminya, tim pengembang Octopath Traveler mengeluarkan sebuah pernyataan menarik. Ketika ditanya tentang game terbaru untuk konsol, mereka meminta maaf dan menyatakan kalau proses pengerjaannya butuh waktu lebih lama. Hal ini mengindikasikan bahwa Square Enix memang tengah menyiapkan sequel dari Octopath Traveler! [Aseek]




One thought on “Prequel Octopath Traveler Siap Hadir di Smartphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.