Preview Far Cry Primal

620

Art Far Cry Primal 02

Entah apa yang menginspirasi Ubisoft dalam mengembangkan Far Cry terbarunya, karena game ini menampilkan tema yang sangat berbeda dibanding para pendahulunya. Utamanya dari setting waktunya, di mana melalui Far Cry Primal kalian akan diajak untuk menjalani kehidupan jutaan tahun di masa lalu, tepatnya di jaman Mesolithikum. Apakah hal ini disebabkan oleh Far Cry 4 yang ternyata tidak sesukses seperti harapan developer, sehingga mereka memutuskan untuk mengambil langkah drastis dalam membuat inkarnasi selanjutnya? Who knows, tapi bersiaplah untuk menemukan pengalaman bermain yang sangat berbeda – namun mudah-mudahan tetap menarik – dalam Far Cry Primal.

Screen Far Cry Primal 05

Survival to the Fittest

Dalam game ini kalian bakal memainkan Takkar, satu-satunya pemburu yang masih hidup dari clan-nya. Karena sesuatu hal yang masih belum dijelaskan, ia “terdampar” di daratan bernama Oros yang – berkat melelehnya salju seperti yang terjadi di akhir ice age – kaya akan kehidupan tapi berbahaya. Pasalnya, selain dihuni oleh binatang-binatang buas yang dapat mengancam jiwanya, daratan tersebut juga dihuni oleh berbagai suku yang saling berperang satu sama lainnya. Karena ia hanya seorang diri, maka Takkar harus melakukan segala cara untuk bertahan hidup di daratan Oros yang kejam karena jika tidak, maka dialah yang akan menjadi mangsa!!

Screen Far Cry Primal 09

Untuk bertahan hidup, memiliki equipment yang tepat menjadi modal yang penting sehingga salah satu tugas utamamu adalah menciptakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dari binatang buruanmu (misalnya Mammoth). Yang menarik, tidak hanya dijadikan sebagai buruan, sejumlah binatang dapat dijinakkan sehingga mereka bisa membantu Takkar melalui kemampuan uniknya tersendiri lewat fitur yang dinamakan Companion System. Sebagai contoh, menjinakkan burung hantu memungkinkan gamer untuk memakainya sebagai scout untuk memantau situasi sekitarmu, sementara beruang berperan sebagai tank yang mampu menahan damage sambil melancarkan serangan. Memanfaatkan kelebihan mereka jadi salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Primal.

Screen Far Cry Primal 08

Hal menarik lainnya adalah kemampuan untuk memimpin clan-mu sendiri. Namun tugas tersebut tidaklah mudah karena Takkar harus memenuhi kebutuhan orang-orang yang dipimpinnya, serta menjauhkan mereka dari bahaya – utamanya dari serangan suku lainnya. Kehadiran fitur ini menjadi angin segar bagi franchise Far Cry karena menuntut gamer untuk memperhatikan orang lain di samping tokoh utamamu. Tampaknya Far Cry Primal punya daya tarik tersendiri, betul?

Publisher: Ubisoft
Developer: Ubisoft Montreal
Genre: Action-Adventure
Release: Februari 2016
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.