Preview Final Fantasy XV – New infos and changes that you should know

609

Square Enix telah memperlihatkan kelebihan serta keunikan Final Fantasy XV, yang menurut rencana akan dirilis pada bulan Oktober tahun 2016 nanti. Belum lama ini, mereka merilis sejumlah informasi baru yang tentunya wajib gamer ketahui. Di antaranya adalah perubahan pada sistem weapon switching, di mana pemain bisa menemukan lebih banyak opsi untuk mengganti ketika menggunakan ketiga serangan utama (Break, Rush, Slash). Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko memakai senjata yang salah sewaktu gamer melancarkan combo attack, yang tentunya akan merugikanmu. Elemen permainan ini tentunya tidak akan berlaku jika gamer memakai senjata api, tapi strategi penyerangan harus tetap diperhatikan karena firearms dibekali dengan fitur lain seperti rapid shot serta dibutuhkannya reload agar jagoanmu bisa terus menyerang.

Screen Final Fantasy XV 10

Untuk menambah aktivitas yang dapat dilakukan oleh Noctis dan kawan-kawannya, Square Enix telah menambahkan beragam mini-game bernama Activity. Salah satunya adalah memancing, yang ternyata dibekali dengan fitur yang cukup matang, di mana kalian harus memakai umpan berbeda untuk mendapatkan jenis (juga ukuran) ikan yang berbeda pula lho!! Mini-game menarik lainnya ialah Chocobo Racing melawan NPC, di mana nantinya gamer bisa memberinya beragam jenis makanan yang akan menghasilkan efek yang berbeda pula (misalnya penambahan stamina). Satu lagi: setiap karakter memiliki hobi yang berbeda sehingga memberikan “warna” sendiri dalam petualangan kalian. Contohnya Prompto yang sangat senang mengambil foto yang bisa kalian unggah ke social media, sementara Gladio lebih suka bertarung. Jangan salah, kehadiran fitur ini bukannya tanpa tujuan lho. Foto-foto milik Prompto misalnya, akan mempunyai kaitan dengan storyline juga tindakan yang dilakukan oleh Noctis dkk, sementara dari penelitian yang dilakukan oleh Gladio maka kalian dapat memperoleh cooperative ability baru yang bisa digunakan dalam battle.

Screen Final Fantasy XV 14

Summon, salah satu elemen permainan yang selalu muncul di setiap game Final Fantasy, juga bisa ditemukan dalam FFXV (sekarang dinamakan Archaeans). Hanya Noctis yang bisa “memanggil” mereka, namun untuk itu ia harus mengalahkan mereka terlebih dahulu. Archaeans juga tidak bisa di-summon begitu saja karena adanya “peraturan” yang harus dipatuhi. Sebagai contoh, Leviathan dengan tubuhnya yang sangat besar hanya dapat digunakan di area terbuka dan luas sehingga tidak bisa dipakai sewaktu kalian berada di dalam gua misalnya. Dari info yang beredar, Archaeans baru bisa di-summon ketika HP milik Noctis mencapai angka 0, tetapi belum diketahui apakah sistem ini sudah ditetapkan atau masih bisa berubah nanti.

Screen Final Fantasy XV 05

Terakhir, Square Enix memperkenalkan sosok baru yakni Gentiana, sesosok gadis berkostum hitam yang berdiri di belakang Luna (seperti pada artwork di atas). Meski peranannya adalah asisten bagi Luna tetapi disebutkan kalau sang gadis memiliki peranan yang penting dalam game.

Screen Final Fantasy XV 010

Publisher: Square Enix
Developer: Square Enix 1st Production Department
Genre: Action-RPG
Release: 2016
Platform: PlayStation 4, Xbox One




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.