Project A, Game Baru Riot Games yang Bakal Menyaingi CS:GO

129

Beberapa waktu lalu, Riot Games membeberkan sejumlah proyek baru garapannya untuk menyambut ulang tahun League of Legends (LoL) yang ke-10. Semuanya berkaitan dengan LoL; dari Wild Rift yang didesain untuk mobile dan konsol, hingga Project L yang mengusung genre fighting. Namun, sang developer ternyata memiliki proyek lain yang tidak berkaitan dengan League of Legends. Tampil berupa sebuah character-based FPS, game tersebut mempunyai judul sementara Project A.

Project A digambarkan sebagai first-person shooter kompetitif, yang mengambil setting Bumi di masa depan. Game itu bakal menghadirkan beragam karakter yang bisa dimainkan, masing-masing dibekali ability uniknya sendiri.

Untuk sementara, developer belum bersedia memberikan info mengenai karakter-karakter yang ada. Namun, berdasarkan trailer, kita bisa melihat sosok yang bisa menciptakan barrier untuk menghalangi pandangan lawan, hingga melayang di udara.

Sejak dipamerkan untuk pertama kali, tidak sedikit gamer yang membandingkannya dengan Overwatch buatan Blizzard Entertainment. Meski merasa tersanjung, Greg Street selaku VP dari divisi IP and Entertainment di Riot Games, menyatakan kalau keduanya sangat berbeda. Jika Overwatch menyajikan permainan yang “heboh” dan difokuskan pada ability milik karakter, permainan dalam Project A lebih bersifat lebih taktis.

Selain memiliki lethality yang tinggi, karakter yang sudah tewas tidak akan respawn, mengharuskan gamer untuk lebih berhati-hati. Penguasaan map serta keahlian menembak player memegang peranan besar dalam memenangkan pertandingan, sementara ability milik karakter berfungsi sebagai tool. Praktisnya, permainan dalam Project A lebih mirip dengan Counter-Strike: Global Offensive (SC:GO).

Riot Games juga bakal mengupayakan beragam fitur, untuk menyajikan pengalaman bermain terbaik untuk para player. Mulai dari menerapkan netcode untuk meminimalisir peeker’s advantage, hingga program anti-cheat untuk mengantisipasi aimbot atau wallhack. Nantikan info selengkapnya mengenai game yang bakal dirilis di PC tersebut, pada tahun 2020 nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.