by Aseek Ching in
News

Nama Toshihiro Nagoshi dikenal dalam dunia gaming sebagai dalang di balik penciptaan Yakuza (dikenal sebagai Ryu ga Gotoku di Jepang), seri game yang ceritanya difokuskan pada mantan yakuza bernama Kazuma Kiryu dalam menjalani kehidupan dunia hitam yang keras. Di samping mempunyai storyline serta perkembang cerita yang baik, seri game tersebut selalu melengkapi dirinya dengan sistem permainan yang apik sehingga tiap installment-nya selalu berhasil meraih sukses, baik di negaranya sendiri maupun di luar Jepang.

Dan di tahun 2018 ini, Nagoshi-san mengumumkan bahwa ia tengah mengerjakan proyek baru bernama Judge Eyes: Shinigami no Yuigon, juga dikenal sebagai Project Judge (judul sementara versi US). Menggunakan setting dalam universe yang sama dengan seri Yakuza, Project Judge memfokuskan ceritanya pada Takayuki Yagami, mantan pengacara yang dikhianati oleh salah satu mantan kliennya yang membuat reputasinya hancur. Kini beralih profesi sebagai seorang detektif swasta, Takayuki bertugas memecahkan misteri seputar serangkaian pembunuhan yang terjadi di Kamurocho.

Project Judge mempunyai sistem permainan yang mirip dengan seri Yakuza, baik dari pergerakan karakter hingga combat system-nya. Namun di samping menghadirkan fitur-fitur permainan yang familier, game ini menyertakan elemen baru yakni investigasi di mana untuk mendapatkan petunjuk, Takayuki bisa mencari dan mengenali orang-orang yang dicurigai, mengambil foto dan membuntutinya.

Yang menarik, sang kreator berhasil menggaet sejumlah nama besar di Jepang dalam Project Judge. Pertama adalah Kimura Takuya, mantan anggota boy band SMAP dan menjadi salah satu aktor terpopuler di Jepang, yang terpilih untuk “memerankan” sang protagonis Takayuki Yagami. Talenta lain yang ikut tergabung dalam game ini adalah Akira Nakao, Kenichi Takito, Shosuke Tanihara serta Pierre Taki, yang mengisi sejumlah peran pembantu. Selain itu, rock band asal Jepang yakni Alexandros menyumbangkan dua lagu gubahannya untuk game tersebut yakni “Arpeggio” dan “Your Song”.

Menurut jadwalnya, game yang disebut sebagai “courtroom thriller” ini akan dirilis di konsol PlayStation 4 pada tanggal 13 Desember 2018 untuk kawasan Jepang, Korea Selatan dan Asia. Walau belum memiliki tanggal rilis resmi, Project Judge dikabarkan bakal menyambangi kawasan Barat pada tahun 2019 nanti. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply