Project Resistance, Sajikan Survival Horror Dalam Format Berbeda

37

Beberapa waktu lalu, Capcom memberikan pengumuman mengenai penggarapan proyek baru mereka, yang berjudul Project Resistance. Hadir dalam bentuk trailer, game itu memperlihatkan empat pemuda yang harus bertahan hidup, menghadapi para zombi dan B.O.W. ciptaan Umbrella. Dan di ajang Tokyo Game Show 2019, Capcom memberikan detail awal mengenai permainan tersebut.

Project Resistance mengusung genre Online Asymmetric Survival Horror, mempertarungkan empat player sebagai Survivor, melawan satu pemain yang berperan sebagai Mastermind.

THE MASTERMIND

Antagonis utama dalam game ini. Mereka menculik kaum muda untuk tujuan pengumpulan data. Dengan memasukkan para pemuda ke dalam situasi berbahaya, Mastermind mencoba mendapatkan data tentang bagaimana para subjek bereaksi terhadap rasa takut. Mastermind tidak akan menghadapi Survivor secara langsung. Namun, mereka akan mengamati melalui beragam kamera keamanan, dan memasang jebakan untuk mencegah para Survivor meloloskan diri.

  • Cameras

Mastermind bisa mengamati aksi para Survivor melalui beragam kamera keamanan, yang tersebar di berbagai penjuru kota.

  • Cards

Mastermind dapat memakai beragam card untuk menciptakan kekacauan, termasuk menempatkan jebakan dan monster-monster ganas di area permainan, hingga mempersenjatai kamera.

  • Creatures

Mastermind bisa mengendalikan beragam makhluk, mulai dari zombie hingga Tyrant, untuk menyerang para Survivor.

THE SURVIVORS

Sekelompok anak muda dengan latar belakang berbeda, yang diculik oleh Umbrella untuk dijadikan bahan percobaan. Mereka hanya memiliki satu tujuan: melarikan diri. Para Survivor harus memakai skill uniknya secara efektif untuk melindungi satu sama lainnya, dan mengalahkan makhluk-makhluk berbahaya. Kerja sama dan koordinasi yang baik sangat dibutuhkan untuk mencapai sukses.

  • Completing Stages

Dengan menyelesaikan berbagai objective, misalnya mendapatkan item tertentu, para Survivor bisa melanjutkan ke area berikutnya. Para Survivor dapat melarikan diri setelah menyelesaikan area ketiga dalam setiap level.

  • Time Limits and Respawns

Jika seorang Survivor terkena damage terlalu banyak, mereka akan sekarat. Dalam kondisi ini, mereka tidak dapat bergerak secara leluasa, tapi anggota tim terdekat bisa menghidupkannya kembali. Jika gagal mendapat bantuan, mereka akan respawn tapi kehilangan sebagian besar waktunya.

  • Skills

Setiap Survivor memiliki kemampuan khususnya sendiri. Pengurangan damage, healing, melee attack, hacking – gunakan semua skill milikmu secara efektif, dan kaburlah bersama-sama!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.