Project Sabbath, Game Batman Dari WB Games Montreal yang Dibatalkan

167

Perilisan Batman: Arkham Knight di tahun 2015 kemarin, mengakhiri petualangan sang Dark Knight dalam menumpas kejahatan di Gotham City. Hingga kini, Rocksteady Studios selaku developer tidak pernah memberikan kabar apapun, mengenai kelanjutan dari seri game tersebut. Meski begitu, rumor mengenai hadirnya proyek game Batman berikutnya, sering muncul di dunia maya. Salah satunya adalah “Project Sabbath,” game buatan WB Games Montreal yang batal dirilis, dan dibintangi Damian Wayne!

Bocoran itu muncul untuk pertama kali di situs imageboard 4chan. Sang poster menyatakan bahwa semua gambar tersebut, diambil dari proyek game Batman garapan WB Games Montreal yang dibatalkan.

Hadir dengan nama sandi Project Sabbath, tampak desain sejumlah tokoh antagonis yang dijadwalkan hadir dalam permaian. Di antaranya adalah Two-Face, Gorilla Grod, Black Mask, serta Poison Ivy. Selain itu, tampak pula sosok Dick Grayson aka Nightwing, meski sosok Damian Wayne sendiri tidak diperlihatkan.

Di samping desain sejumlah karakter, diperlihatkan pula dua environmental art yang bernuansa cukup kelam. Yang pertama menampilkan Damian Wayne (sebagai Batman), mengendarai Batcycle menyusuri jalanan yang sepi, serta grafiti bertuliskan “The End is Here.”

Image kedua memperlihatkan gedung Wayne Enterprise, salah satu landmark di Gotham City, yang berada dalam kondisi rusak. Sejumlah bangunan lain yang ditemukan dalam seri Batman: Arkham juga terlihat di sana, di antaranya Ace Chemicals dan GCPD.

Dari kedua environmental art tersebut, game Batman garapan WB Games Montreal menampilkan versi Gotham yang berbeda, dibandingkan dengan Rocksteady Studios. Dalam Project Sabbath, kota tersebut terlihat lebih kumuh, diakibatkan oleh (diperkirakan) kejahatan yang merajalela.

Meski menarik perhatian, bocoran mengenai Project Sabbath yang dibatalkan ini tidak bisa dipercaya begitu saja. Apalagi, hingga sekarang, sang developer tidak pernah memberikan informasi apapun mengenai pembuatan game Batman, di luar Batman: Arkham Origins. Lihat saja rumor mengenai Batman: Arkham Crisis, yang menampilkan perseteruan Batman dengan Court of Owl, yang ternyata hoax semata. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.