Project Sakura Wars Sajikan Info Mengenai Battle

160

Pada bahasan pertama, gamer diajak untuk mengenal Project Sakura Wars, soft reboot dari seri Sakura Wars yang memiliki popularitas tinggi. Di sana, pemain bisa menemukan info mengenai storyline, para karakter utama, hingga sejumlah fitur dalam gameplay-nya. Kali ini, Sega selaku publisher membeberkan info baru yang berkaitan dengan battle system-nya. Ingin tahu lebih banyak?

THE BASICS OF BATTLE

Berbeda dengan para pendahulunya, Project Sakura Wars mengadopsi gaya permainan action, di mana gamer dapat menggerakkan karakter dengan bebas. Selain mengendalikan Kamiyama sebagai pimpinan Flower Division dari Imperial Combat Revue, kalian bisa menggunakan Spiricle Armor milik party member lain. Dan memanfaatkan kemampuan unik milik setiap mecha, menjadi modal utama untuk memenangkan setiap battle. Tidak hanya itu, makin erat persahabatan yang terjalin antara setiap anggota, semakin tangguh pula mereka dalam pertempuran.

Ketika menyerang musuh, gamer dapat mengombinasikan tombol Kotak dan Segitiga untuk melancarkan serangan kombo, serta memakai Step untuk menghindari serangan. Sementara untuk bidang movement, kalian bisa melompat maupun melakukan dash, untuk mencapai lokasi yang diinginkan dengan cepat.

Di sejumlah lokasi tertentu pada peta, pemain dapat melakukan wall run. Dengan memanfaatkan hal tersebut, gamer bisa menjelajahi area permainan secara lebih dinamis.

  • Special Attacks

Selama dalam pertarungan, kalian bisa mengumpulkan Spirit Power yang diperlukan untuk melancarkan special attack. Caranya adalah dengan mengalahkan musuh, atau mendapatkan Spirit power-up. Saat digunakan, gamer bisa menyaksikan adegan yang berkaitan dengan sang pemakainya. Di samping itu, dengan memenuhi persyaratan tertentu selama dalam pertarungan, kalian bisa melakukan serangan gabungan dengan party member lain.

  • Just Dodge

Dengan memakai step ketika musuh menyerang, gamer bakal mengaktifkan fitur yang dinamakan Just Dodge. Jika hal ini terjadi, kalian dapat menebas musuh menjadi dua bagian dengan mudah! Manfaatkan fitur ini untuk membalikkan situasi.

  • Bond Gauge

Walau dalam pertarungan sekalipun, Kamiyama tetap bisa mempererat hubungan dengan party member lainnya. Di samping menambah kekuatan, hal itu juga dapat meningkatkan ability milik masing-masing anggota. Nilai awal Bond Gauge dipengaruhi oleh aksimu pada bagian adventure, dan bisa ditingkatkan lewat performa kalian dalam pertarungan.

  • Dramatic Scenes

Selama dalam pertarungan, storyline bakal tetap berkembang melalui kemunculan beragam cutscene maupun komunikasi. Bekerjasamalah dengan seluruh party member-mu agar dapat memenangkan pertarungan.

UNIQUE MECHAS

  • Seijuurou Kamiyama – Spiricle Fighter: Mugen

Spiricle Fighter: Mugen milik Seijuurou Kamiyama dikenal lewat variasi serangan, yang dapat dilancarkan melalui sepasang pedang miliknya. Dalam pertarungan jarak dekat, Mugen memanfaatkan kemampuan bertarung yang dimilikinya di medan perang. Spiricle Fighter ini memiliki serangan khusus bernama Juuou Mujin: Arashi, yakni melancarkan serangan kombo untuk melemahkan lawan.

  • Sakura Amamiya – Spiricle Armor: Sanshiki Koubu

Spiricle Armor: Sanshiki Koubu milik Sakura Amamiya ialah mecha model lama, tapi dapat melancarkan serangan secara kontinyu. Dibekali serangan khusus bernama Tenken: Sakura Fubuki, mecha tersebut dapat mengumpulkan sejumlah lawan di depannya, lalu menghajarnya dengan serangan dahsyat. Melalui serangan itu, pemain bisa menyapu pasukan musuh dengan mudah!

Menurut jadwalnya, Project Sakura Wars akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 di Jepang, pada tanggal 12 Desember mendatang. Game tersebut rencananya bakal diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa, sekitar musim semi 2020. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.