Project Stream Dari Google Memungkinkan Gamer Mainkan Odyssey via Chrome

644

Google sering memberi kesempatan bagi user untuk memainkan game melalui browser Chrome, contohnya Pac-Man Google Doodle yang cukup menarik. Namun, melalui layanan terbarunya yang dinamakan Project Stream, user bahkan bisa memainkan game-game kelas AAA! Hal ini dibuktikan melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Google dan Ubisoft, yang akan melakukan tes bagi kemampuan gaming streaming Project Stream via browser Chrome untuk memainkan Assassin’s Creed Odyssey mulai tanggal 5 Oktober.

Percobaan ini dilakukan untuk membuktikan bahwa web browser bisa digunakan untuk men-streaming game-game yang dikembangkan dengan bujet tinggi. Namun, hanya sejumlah user terpilih yang dapat mengikuti testing bagi layanan terbaru dari Google tersebut, dan memainkan Assassin’s Creed Odyssey secara gratis selama beberapa waktu.

Melalui laman resminya, Project Stream telah mengeluarkan sejumlah persyaratan bagi mereka yang ingin bergabung, di antaranya adalah: warga negara Amerika berusia minimal 17 tahun, memiliki akun Google dan Ubisoft, komputer yang memiliki browser Chrome (versi 69 atau lebih tinggi), serta koneksi internet dengan kecepatan 25 megabits per second. Di samping itu, demi memberikan kenyamanan dalam bermain, user juga direkomendasikan untuk menggunakan game controller seperti DualShock 4 dan Xbox One Wireless Controller.

Mendampingi pengumuman yang mereka keluarkan, Google juga menampilkan trailer yang memperlihatkan Assassin’s Creed Odyssey dimainkan dengan memakai Project Stream. Video berdurasi 228 detik tersebut memperlihatkan Alexios menjelajahi Yunani yang menjadi area permainan, baik di daratan maupun di lautan, serta pertempuran di laut. Semuanya ditampilkan dalam resolusi 1080p dengan frame rate sebesar 60fps, tapi harus diperhatikan bahwa tidak ada jaminan apakah nantinya mereka yang berkesempatan mencoba Project Stream, bisa menjalani permainan dengan mulus seperti pada video. [Aseek]




One thought on “Project Stream Dari Google Memungkinkan Gamer Mainkan Odyssey via Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.