Project X Zone 2: Brave New World

961

Screen Project X Zone 2 05

Pada tahun 2012 lalu, dunia dikejutkan dengan kemunculan crossover antara 3 nama besar di dunia gaming yakni Capcom, Namco Bandai, dan Sega, dalam game berjudul Project X Zone. Ternyata kehadirannya disambut dengan baik oleh gamer di seluruh dunia, dibuktikan dengan tingginya angka penjualan game tersebut di Jepang maupun Amerika. Dan untuk tahun 2015 ini, Banpresto dan Monolith Soft selaku developer memberikan kabar yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan sequel-nya yakni Project X Zone 2, dikenal dengan judul Project X Zone2: A Brave New World di Jepang, yang (meski tanggal rilisnya belum dipastikan) bakal dirilis sekitar akhir tahun nanti.

Screen Project X Zone 2 10

Hingga kabar ini ditulis, baik Banpresto atau Monolith Soft belum memberikan keterangan yang jelas mengenai storyline maupun bentuk gameplay yang diusung oleh PXZ2. Yang pasti, selain menghadirkan kembali karakter-karakter yang hadir dalam game pertamanya, pihak developer telah menambahkan sejumlah karakter baru yang bisa kalian gunakan. Di antaranya adalah Leon Kennedy (Resident Evil), Strider Hiryu (Strider), Hotsuma (Shinobi), Kazuma Kiryu dan Goro Majima (Yakuza), serta masih banyak lagi. Anehnya, dalam trailer diperlihatkan sekilas mengenai dua tokoh utama dari Namco x Capcom yakni Reiji Arisu & Xiaomu, sementara kedua main character yakni Kogorou Tenzai & Mii Kouryuuji justru tidak ditampilkan. Hmm…

Screen Project X Zone 2 12

Meski informasi mengenai gameplay-nya masih dirahasiakan, tapi berdasarkan screenshot yang telah dirilis bisa dipastikan kalau Project X Zone 2 masih mempertahankan sejumlah elemen permainan dari game pertamanya. Di antaranya adalah combination attack di mana 2 karakter yang dipasangkan dapat menyerang secara bersamaan, plus hadirnya assist character yang bakal memperbesar damage yang dihasilkan. Namun menurut Souichiro Morizumi (Monolith Soft, development director), pihaknya juga bakal menambahkan sejumlah fitur baru untuk membuat permainan terasa lebih fresh dan menarik. Bagaimana bentuknya? Then stay tuned dan nantikan kabar selanjutnya di masa mendatang!!

Screen Project X Zone 2 14

Publisher: Bandai Namco Entertainment
Developer: Banpresto, Monolith Soft
Genre: Strategy
Release: 16 Feb 2016
Platform: Nintendo 3DS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.