Proyek Dragon Quest Heroes III Menemui Banyak Kendala

146

Dragon Quest jadi salah satu franchise yang diadaptasi ke dalam bentuk “Warriors” oleh Omega Force. Hadir dalam judul Dragon Quest Heroes, di sini pemain dapat bertarung memakai sejumlah tokoh ikonik dalam serinya. Dirilis tahun 2015 lalu, game itu mendapatkan respon yang positif dari kalangan gamer, membuka jalan menuju penggarapan sequel-nya. Namun, setelah judul keduanya dirilis tahun 2016, gamer tidak menemui petunjuk apapun mengenai eksistensi Dragon Quest Heroes III.

Mengapa hingga kini, kita belum juga menemukan entri ketiga dalam seri Dragon Quest Heroes? Jawabannya terungkap dalam wawancara antara Nintendo Everything dengan Tomohiko Sho dari Omega Force, director bagi seri game yang dimaksud. Karena Dragon Quest ialah IP milik Square Enix, Sho berkata ia tidak berhak memberikan keputusan. Meski begitu, ia pernah menanyakan pembuatan Dragon Quest III pada pemilik franchise.

Dari usulan itu, Sho terlibat dalam diskusi dengan Square Enix tentang rencana pembuatan game yang dimaksud. Sayang, dari sanalah ia menyadari adanya rintangan besar, untuk mewujudkan proyek tersebut. Dikatakan bahwa antara Dragon Quest Heroes pertama dan kedua, Omega Force telah menciptakan banyak fitur gameplay baru yang menarik.

Otomatis untuk Dragon Quest Heroes III, tim developer harus menciptakan fitur baru yang bisa meningkatkan kualitas permainan. Dengan begitu, game tersebut bisa memberi kepuasan pada mereka yang memainkan kedua judul sebelumnya. Sayang, hingga kini Sho dan timnya belum menemukan apa yang mereka cari.

Kedua Dragon Quest Heroes bisa ditemui dalam Dragon Quest Heroes I-II untuk Nintendo Switch, yang diluncurkan bulan Maret 2017. Sayangnya, bundel ini hanya tersedia di Jepang, tanpa ada kabar mengenai perilisan versi US-nya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.